AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena mengingatkan kepada saniri negeri yang baru dilantik agar dapat menjankan tugas salah satunya mengawasi kerja raja.

9 anggota Saniri Negeri Hative Kecil periode 2022-2028 dilantik oleh penjabat Walikota Ambon di Kantor Negeri, Rabu (7/12).

Dalam sambutannya, walikota berharap saniri negeri yang baru dilantik, dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara baik.

“Sebagai perwakilan masyarakat, saudara juga harus dapat bersama-sama dengan raja untuk menyusun anggaran pendapatan dan belanja negeri dan juga melakukan perencanaan secara baik untuk seluruh kebutuhan negeri,” tegas walikota.

selaku pemerintah kota, ia juga berharap seluruh saniri, dalam pelaksanaan tugasnya, jangan ada perpecahan.

Baca Juga: Fatlolon Masih Layak Pimpin KKT

“Kita ketahui pada setiap negeri ada saja terjadi demikian, tetapi saya berharap, disini tidak, harus kompak. Terutama dalam rapat perdana untuk memilih kepengurusan, baik Ketua dan lainnya itu,” harapnya.

Dengan adanya kekompakan, lanjutnya, maka seluruh pemerintahan negeri ini tentu akan berjalan dengan baik. Kepada unsur pimpinan ketua terpilih nantinya, agar tidak semena-mena dalam pengambilan keputusan.

Ia mengingatkan, bahwa dalam pengambilan keputusan, harus melalui musyawarah bersama anggota saniri negeri.

“Jangan ambil keputusan sendiri,” pintanya. (S-25)