Walikota: Lelang Jabatan PDAM akan Dilakukan

AMBON, Siwalimanews –  Walikota Ambon, Richard Louhe­napessy mengatakan, lelang jabatan Direktur PDAM Kota Ambon akan segera dilakukan.

Apong Tetelepta sebagai pelak­sana tugas Direktur PDAM memang jabatan ini cukup lama. ia juga me­rangkap sebagai Kepala PT Dream Sukses Airindo (DSA) Ambon.

Walikota menjelaskan, dirinya telah memerintahkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Benny Selanno untuk menyiapkan mekanis­me lelang jabatan Direktur PDAM.

“Saya sudah bilang kepada Ke­pala BKD untuk siapkan mekanisme lelang jabatan untuk itu,” ujar walikota kepada wartawan di Ambon, Kamis (27/2).

Direktur PDAM Ambon hingga saat ini masih dihabat oleh Apong Tetelelpta, bahkan yang bersang­kutan juga merangkap sebagai Dirut PT DSA. Ambon.

Walikota mengakui, lelang jabatan PDAM baru dilakukan sekarang, karena banyak hutang yang hasrus diselesaikan.

“Kenapa sampai PDAM itu dia baru mulai kita star?. Kita tau PDAM ini cukup lama menyimpan utang yang banyak sekali, dalam mane­jemen yang lalu dalam kepemim­pinan mejemen sekarang itu utang-utang dia sudah selesaikan 99 per­sen, dengan jumlah yang diperki­rakan tidak sampai 10 miliar. Tapi ini beban hutang dari menejemen yang lama,” katanya.

Walikota menegaskan, dirinya telah berkoordinasi dengan BKD dan bagian hukum untuk menyiap­kan aturan guna proses lelang jabatan.

“Ini sudah selesai, kita akan ber­proses untuk pembentukan rekruit­men manejemen baru sambil menu­nggu perda untuk itu. Mudah-mu­dahan dalam waktu dekat. Kemarin saya sudah rapat koordinasi, hari ini juga untuk BKD dan bagian Hukum siapkan aturannya untuk itu,” pa­parnya. (Mg-6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *