Walikota Harap HIPMI Dukung Iklim Usaha

AMBON, Siwalimanews – Walikota Ambon, Richard Louhe­napessy berharap Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengu­saha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Ambon sebagai wadah berkumpul­nya pengusaha muda dan sebagai mitra pemerintah dapat mendukung iklim usaha dan investasi di Kota Ambon.

“Sebagai wadah berkumpulnya pengusaha muda dan sebagai mitra pemerintah diharapkan dapat mem­bina, memajukan dan mengem­bangkan pengusaha muda menjadi profesional, kuat dan tangguh dalam usaha yang ditekuni, agar dapat mendukung peningkatan iklim usaha dan investasi yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Louhenape­ssy, dalam sambutannya, yang di­bacakan Asisten II Sekda Kota Ambon, Robby Silooy, dalam sambu­tannya saat membuka kegiatan pendidikan dan pelatihan Cabang (Diklatcab) BPC Hipmi Kota Ambon, yang berlangsung di Pacific Hotel, Kamis (20/2).

Dikatakan, Diklatcab BPC Hipmi Kota Ambon dilaksanakan dibawah sorotan Tema: Membangun peng­usaha muda yang bersinergi lintas sektor untuk mewujudkan Ambon Smart City, menurutnya merupakan sebuah tema yang kekinian dan menarik karena selaras dengan arah pembangunan Kota Ambon menjadi smart city.

“Tentunya untuk dapat meng­ubah tantangan menjadi peluang, diperlukan optimalisasi sumber daya manusia yang memadai atau dalam konteks HIPMI dapat saya katakan optimalisasi pengusaha muda yang dapat mewujudkan kemandirian daerah dan kedaulatan bangsa,” katanya.

Ia juga berharap, BPC HIPMI Kota Ambon kedepan dapat menjadi suatu organisasi yang solid, mapan dan mampu membangun dunia usa­ha di daerah ini, yang dilandasi de­ngan ke­mampuan organisasi secara mandiri.

Ketua Umum BPD HIPMI Maluku, Jaqueline Margareth Sahetapy, da­lam sambutannya memberikan apre­siasi yang luar biasa bagi BPC HIPMI Kota Ambon, dimana sangat bangga BPC HIPMI Kota Ambon cukup eksis.

“Saya berharap kegiatan Diklat­cab yang merupakan momentum organisasi dapat melahirkan peng­usaha-pengusaha muda di Kota Ambon, pengusaha yang tangguh, pengusaha yang mampu bersaing didalam industri 4.0,” ujarnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Ambon yang mendukung kehadiran BPC HIPMI Kota Ambon.

“Saya berharap BPC HIPMI Kota Ambon kedepan dapat bersinergi dengan baik bersama pemerintah Kota Ambon untuk melahirkan pe­ngusaha-pengusaha baru di Kota Ambon maupun membantu peme­rin­tah dalam meningkatkan pertum­buhan ekonomi di Kota Ambon secara khusus dan Maluku secara umum,” katanya.

Sementara itu, Ketua BPC HIPMI Kota Ambon, Yeremia Padang dalam sambutannya berharap kegiatan Diklatcab ini bisa menjadi tempat dan gambaran serta pelajaran bagi pengusaha-pengusaha muda di Kota Ambon.

“Terima kasih kepada panitia sudah bisa kerja keras untuk proses ini dan saya berharap juga untuk bagaimana teman-teman yang berproses didalam kepengurusan ini bisa berkembang. Kita sama-sama belajar dan kita memulai dengan belajar dari hal-hal yang kecil,” ujarnya.

Padang juga berharap agar materi-materi yang diberikan nantinya oleh para nara sumber bisa membuka wa­wasan dan sama-sama bergande­ngan tangan agar pengusaha-pengusaha muda di Kota Ambon ini bisa sama-sama tumbuh.

“Perekonomian di suatu daerah itu tumbuh karena ada usaha dan ada pertumbuhan ekonomi, apalagi pertumbuhan ekonomi di Maluku mencapai 95,6 persen, itu sangat kecil dan kita sangat tertinggal, sehingga kami sangat antusias untuk membunculkan pengusaha-pengusaha muda yang kreatif,’ katanya. (S-16)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *