AMBON, Siwalimanews – Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengaku, ada empat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Ambon, positif terpapar Covid-19, berdasarkan hasil swab.

Keempat ASN itu adalah, Kadis Sosial Nurhayati Jasin, bersama salah satu stafnya, serta dua staf pelaksana lapangan pada Dinas Kesehatan.

“Mereka yang terkonfirmasi positif ini merupakan pekerja yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan juga melayani masyarakat,” ungkap Walikota dalam keterangan persnya kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Jumat (15/5) .

Menurutnya, empat ASN yang terpapar ini semuanya telah ditangani, dimana ada yang isolasi mandiri dan ada juga yang jalani isolasi terpadu.

Walikota mengaku, pemkot selalu berupaya untuk berbuat yang terbaik dalam penanganan Covid-19, namun warga juga diharapkan untuk menaati protokol kesehatan.

Baca Juga: Data Suspek Covid-19 di Maluku 139 Kasus

“Saya harap masyarakat juga harus taat protokol kesehatan jadi jangan menganggap sepeleh,” tandas walikota.

Sebelumnya dikabarkan, Nurhayati Jasin, diduga kuat terpapar dari salah satu stafnya di kantor.

“Kemungkinan besar tertular melalui salah satu staf di Dinas Sosial Kota Ambon,” ujar sumber Siwalimanews di Pemkot Ambon, Rabu (13/5).

Istri Sekda Maluku Kasrul Selang itu dinyatakan positif, setelah menerima hasil swab dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Ambon. (Mg-6)