PIRU, Siwalimanews – Wakapolres Seram Bagian Barat (SBB), Kompol Akmil Djapa meng­ajak masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa terlebih khususnya warga Ne­geri Latu Kecamatan Amalatu untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Mari kita senantiasa mening­katkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, karena  dari sisi nikmat yang telah kita terima tidak bisa kita sàndingkan denagn yang lain. Maka dengan itu dimanapun kita berada wajib untuk melaksanakan Sholat dan bersyukur serta melaksankan apa yang diperintahkan, dengan cara melakukan perbuatan yang baik dimata Allah SWT dan mening­galkan perbuatan yang dilarang­nya,” ajak Djapa, saat mengadakan Sholat Jumat keliling bertempat di Masjid Al-Fajar Negeri Latu, Jumat (14/3).

Menurutnya, selain melakukan Sholat berjamah keliling dengan masyarakat Latu, Polres SBB juga mengucapkan terima kasih kepada Pejabat Latu dan masyarakatnya. Sebab menyangkut dengan Kamtibmas di Latu masyarakat sudah bersama-sama dengan TNI/ POLRI dalam menjaga situasi Kamtibmas dengan baik dalam hal ini menjaga keamanan dan kenyamanan adalah tanggung jawab bersama.

“Sebentar lagi kita sudah memasuki Bulan Suci Ramahdan 1441 Hijriah di bulan Apri mendatang, untuk itu marilah kita selaku orang tua mengajak anak-anak kita untuk berbuat kebaikan selama berada di dunia,” ajak Wakapolres.

Dikatakan, dengan berbuat kebaikan selama di dunia karena sebaik-baiknya manusia adalah yang berguna dan bermanfaat bagi yang lain.  “Masyarakat jangan bosan untuk menabur kebaikan selama masih diberikan nafas,” katanya.

Baca Juga: 250 Ton Gula Segera Masuk Maluku

Ia menambahkan, terkait dengan isu-isu melalui media sosial untuk memecahkan hubungan persaudaraan janganlah mudah terprovokasi sehingga dapat mengganggu Kamtibmas di ketiga negeri basudara ini yakni, Latu, Tomalehu dan Hualoy.

“Mari kita bersinergi dan berkolaborasi antara TNI/POLRI dan masyarakat diketiga negeri ini untuk memberikan yang terbaik buat negeri kita sehingga berimbas kepada Sitkamtibmas yang kondusif di Bumi Saka Mese Nusa terlebih khususnya lagi Latu, Tomalehu dan Hualoy,” harapnya.

Selain melakukan Sholat Jumat keliling, Polres SBB melalui Kapores SBB AKBP Bayu Taridab Butar Butar yang diwakili Wakapolres juga membagikan Al-Qur’an  kepada masyarakat. “Pemberian Al-Qur’an ini dengan tujuan semoga nantinya kitab suci ini dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari serta mengajarkan masyarakat  untuk saling mengasihi dan berbuat kebaikan,” pintanya. (S-48)