WAKIL Bupati (Wabup) Seram Bagian Timur (SBT) Idris Rumalutur dengan resmi melantik pejabat esalon III di lingkup pemerintah Kabupaten SBT.

Mereka yang dilantik di Amarsekaru, Sabtu (13/11) yakni Mohammad Yamin Rumalutur sebagai Camat Seram Timur, Balkan Kaplale sebagai Camat Kiandarat dan Ibrahim Sikdewa sebagai Camat Werinama.

Selain itu, Ia juga melantik Zahara Kotarumalos sebagai Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) SBT, Donny Sutrisno Gimalaha sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi pada Dinas Sosial Kabupaten SBT dan Achmad Efendy Rumatemerik sebagai Kepala Bidang Mutasi, Status Kepegawaian dan Kopri Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Kabupaten SBT.

Rumalutur dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini merupakan penyegaran birokrasi. Untuk itu kepada yang baru dilantik agar selalu amanah dan mampu berinovasi.

Menurut Rumalutur, penyegaran di tubuh birokrasi sebagai bagian dari upaya meningkatkan karier Aparatur Sipil Negara (ASN) dari jenjang ke jenjang. Oleh sebab itu, ASN yang telah disumpah dalam jabatannya harus menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sepenuhnya untuk melayani masyarakat.

Baca Juga:

“Ini bagian dari upaya meningkatkan karier ASN dari jenjang ke jenjang. Olehnya itu, ASN yang telah disumpah dalam jabatannya harus menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sepenuhnya untuk melayani masyarakat serta dapat berinovasi,” ungkapnya.

Selain itu juga Ia berharap kepada pejabat yang baru saja dilantik untuk harus loyal dan mampu menjalankan tugas serta tanggung jawab.

“Saya berharap agar kalian yang baru dilantik ini dapat loyal dan selalu bertanggung jawab,” ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan poin penting yang perlu diingat sebagai ASN dalam menjalankan tugasnya. “Saya ingatkan bahwa ada poin penting yang harus dijalankan oleh pimpinan yakni harus menjadi seorang pelaksana, sebagai seorang manajerial dan sebagai seorang eksekutor,” cetusnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan yakni Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas, Plt Sekda, Drs. Jafar Kwairumaratu, ketua TP-PKK Kabupaten SBT, Ny. Yulia Misa Keliobas, Ny. Rumalutur dan sejumah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkup pemkab SBT. (S-47)