Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Drs. Agustinus L. Kilikily, M.Si membuka Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat  SMA/SMK.

MKKS merupakan sarana dan wadah perkumpulan kepala sekolah yang berfungsi untuk saling berkomunikasi, belajar bertukar pikiran dan pengalaman dalam peningkatan kinerja kepala sekolah sebagai ujung tombak perubahan di sekolah.

“Musyawarah kerja kepala sekolah menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui ide-ide yang inovatif serta program-program yang berkualitas,” pesan Wabup.

Dikatakan pendidikan merupakan sarana penting untuk memanusiakan manusia menjadi manusia yang sejati. Pendidikan merupakan tugas dan tanggung jawab semua  pihak, salah satu tugas penting untuk pengembangan pendidikan adalah musyawarah kerja kepala sekolah.

“Musyawarah ini memiliki peran penting dalam mengkoordinasikan pengembangan pendidikan menengah atas baik itu terkait dengan pelaksanaan profesi guru, pengembangan dan peningkatan profesionalitas guru serta membangun kerjasama dengan stakeholder dalam rangka memberdayakan tenaga pendidikan terutama para guru,” kata wabup.

Baca Juga: Ketua PKK Buka Lomba 10 Program Pokok PKK

Wakil Bupati juga berharap dengan adanya pertemuan MKKS SMA/SMK ini, dapat menghasilkan manfaat dalam meningkatkan mutu pendidikan ke depan.

“Dengan menjadikan kebersamaan dan kekompakan sebagai kunci utama untuk mengatasi permasalahan-permasalahan dalam pengelolaan satuan pendidikan,” pesannya.

Hadir dalam kegiatan musyawarah ini, Kepala Cabang Pendidikan Menengah dan Pendidikan khusus Kab. MBD, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. MBD, Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendididkan dan Provinsi Maluku, serta para Kepala Sekolah SMA dan SMK se-Kabupaten MBD. (S-39)