DOBO, Siwalimanews – Wakil Bupati Aru Muin Sogalrey, meresmikan Pasar Rakyat Dobo, sekaligus dilakukan operasi pasar murah menjelang perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah, Rabu (27/4)

Wagub dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Aru menunjukan kepedulian dan rasa tanggung jawab dalam menyediakan sarana perdagangan sebagai salah satu kebutuhan masyarakat.

Ia mengaku, fungsi pasar rakyat sebagai sarana perdagangan yang bukan saja sebagai tempat bertemunya penjual dan pembeli atau sebagai tempat menampung penjual (pedagang pada lokasi tertentu) demi keteraturan dan ketertiban kota, tetapi lebih dari pada itu, pasar rakyat berfungsi menyediakan informasi harga bahan pokok.

“Kesempatan yang ini, saya menitipkan pesan yang harus diingat dan dilaksanakan oleh pengelola pasar, bahwa pengelola harus tetap memperhatikan kondisi bangunan dan tidak pernah mengizinkan pedagang yang menempati pasar ini, untuk dengan sesuka hati membangun atau menambah bagian-bagian lain dari bangunan yang sudah ada, sehingga dapat merusak struktur dan keindahan bangunan,” pesan wabup.

Wabup mengaku, penyediaan pasar bagi masyarakat Kecamatan Pulau-pulau Aru yang berada di daerah Perumahan Rakyat Kelurahan Siwalima dan sekitarnya, didasarkan bahwa kompleks perumahan rakyat merupakan daerah pemukiman baru yang dibangun oleh Pemkab Aru pada tahun 2008.

Baca Juga: Bawa Narkoba Saat Mudik, Dua Pria Ini Diciduk Polisi

“Jadi pasar ini terletak tidak terlalu jauh dari perumahan Dinas Kejaksaan, Polres, dan perumahan RS Daerah dan pemukiman masyarakat disekitarnya yang terus mangalami peningkatan jumlah penduduk, dan perumahan setiap tahunnya sebagai akibat dari pengembangan wilayah perkotaan, inilah pangsa pasar yang cukup menjanjikan,” tanads Wabup.

Dalam perencanaan pembangunan kedepan, Wabup mengaku, Pasar Rakyat Dobo akan dikembangkan menjadi pusat perdagangan baru dengan menambah fasilitas-fasilitas pendukung lainnya, sehingga akan memberikan manfaat kepada masyarkat.

Menjelang perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah, Pemkab Aru menyelenggarakan operasi pasar murah yang direncanakan akan dilaksanakan selama tiga hari.

“Semoga pasar murah ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya demi menjaga kestabilan harga barang kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan seluruh masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para distributor bahan pokok dan semua pihak yang terlibat, semoga kita selalu diberikan kekuatan dan kesehatan yang baik dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab kita,” ucap wabup.(S-11)