MASOHI, Siwalimanews – Vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Gugus Tempur Laut (Guspurla) Komando Armada (Koarmada) III di Kecamatan Saparua dan Saparua Timur Kabupaten Maluku Tengah diserbu warga.

Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu Leleury bersama dengan Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah bersama rombongan meninjau langsung proses serbu vaksinasi, Rabu (10/11).

Saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi maritim itu, Pangkoarmada III dan wakil bupati juga berbincang dengan masyarakat penerima vaksinasi Covid-19 serta petugas medis yang melayani pelaksanaan vaksinasi.

Masyarakat di dua kecamatan itu begitu antusias mengikuti serbuan vaksinasi Covid-19 yang digelar Koarmada III dengan melibatkan Pemkab Maluku Tengah.

Pada kesempatan itu Wabup menjelaskan, serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim di Kecamatan Saparua dan Saparua Timur, sebagai bagian dari upaya pemerintah daerah meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok, guna mencegah dan memutus penyebaran Covid-19, agar kesehatan masyarakat dan perekonomian daerah dapat semakin membaik.

Baca Juga: Sepuluh Sekolah di Ambon Terima Sertifikat ISO 9001

“Kami beri apresiasi tinggi atas perhatian Koarmada III meng­gelar vaksinasi di Kecamatan Saparua,” ujar Wabup.

Pada kesempatan itu, wabup juga mengajak semua warga untuk ikut vaksinasi dengan memanfa­atkan kesempatan vaksinasi mas­sal yang digelar Koarmada III. “Masyarakat harus manfaatkan kesempatan ini dengan sebaiknya, sebab menjaga imun tubuh juga merupakan bagian dari protokoler kesehatan. (S-36)