AMBON, Siwalimanews – Terhitung sejak Selasa (11/1) dan Rabu (12/11) Januari 2022, sebanyak 12.663 Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Ambon sudah disuntik Vaksin Covid-19 jenis Sinovac. Ini tujuannya untuk tingkatkan imun tubuh.

Selain itu, untuk mempersiapkan anak usia tersebut mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas di gedung Sekolah seperti yang telah ditetapkan 12 SMP di Ibukota Provinsi Maluku ini.

Terkait vaksin bagi usia 6-11 tahun, Walikota Ambon, Richard Louhenaoessy mengatakan, lokasi vaksin itu bukan cuman dilakukan di berbagai Sekolah, tetapi Pemerintah Kota buka juga di Tribun Lapangan Merdeka.

Dan tentunya sambung Walikota, vaksin ini diberikan gratis. Tidak memungut biaya sepersenpun dari masyarakat. Tujuannya hanya untuk kebaikan bersama dalam membasmi virus yang mematikan itu.

“Selama dua hari, sebanyak 12 ribu lebih anak-anak telah divaksin. Partisipasi orangtua untuk dampingi anaknya divaksin sangat luar biasa,” ungkap Walikota dua periode itu kepada wartawan, Kamis (13/1).

Baca Juga: Gonga Lantik 12 Pimpinan Tinggi Pratama

Selama dua hari vaksinasi usia tersebut, pihaknya yaitu Dinas Kesehatan Kota Ambon tidak mengalami kendala sedikitpun. “Saya optimis Ambon capai 50 persen vaksinasi anak usia 6-11 tahun,” yakinnya.

“Hingga kemarin (Rabu) vaksinasi usia 6 sampai 11 tahun ini mendekati 40 persen dari target yang ditentukan. Kalau tambah dengan jumlah hari ketiga ini (Kamis) pasti lebih dari target 50 persen,” terangnya.

Ditambahkan, program vaksinasi anak usia 6-11 tahun dalam minggu ini cuman dilakukan selama tiga hari. Terhitung sejak Selasa hingga Kamis (13/1) kemarin. Setelah ini ada juga tahap berikut. (S-52)