Usulan Pimpinan Definitif DPRD Bursel di Meja Gubernur

AMBON, Siwalimanews – Usulan calon pimpinan definitif DPRD Kabupaten Buru Selatan sudah sampai ke meja Gubernur Maluku, Murad Ismail.

“Jadi usulan yang kita terima sudah di proses dan sudah sampai ke meja gubernur, tinggal di tanda tangani,” kata Karo Pemerintahan Setda Maluku, Jasmono, kepada Siwalima, di Kantor Gubernur Maluku, Rabu (6/11).

Dikatakan, pimpinan definitif DPRD Kabupaten Buru Selatan yang diusulkan ketua DPRD, Muhajir Bahta Partai (Nasdem).

“Tinggal ditandatangani SK oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail maka sudah bisa dipakai sebagai dasar pelantikan ketua DPRD dan wakil ketua definitif DPDR Kabupaten Buru Sela­tan,” tegasnya

Dirinya tidak merincikan lebih jauh terkait dengan proses namun semua syarat yang dimintakan sudah dipenuhi.

“Kita proses untuk dapatkan SK gubernur karena semua syarat yang diminta sudah terpenuhi,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, pelantikan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Buru Selatan (Bursel) akan segera dilakukan setelah Gubernur Maluku, Murad Ismail mengeluarkan surat keputusan (SK).

“Lagi menunggu SK dari gubernur,” ungkap Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bursel, Muhajir Bahta, kepada Siwalima melalui pesan WhatsApp, Senin (4/11).

Ia menjelaskan, Asisten I Setda Kabupaten Bursel Alfario Soumokil telah menyampaikan usulan pelantikan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Bursel sejak Jumat (1/11).

“Hari Jumat Asisten I sudah bawa ke Gubernur,” terangnya.

Dirinya yakin, dalam minggu ini Gubernur Maluku sudah menerbitkan SK tersebut.

“Insya Allah dalam minggu ini sudah ada SK-nya,” ucapnya.

Lanjut Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bursel ini, jika sudah ada SK-nya, maka pihaknya akan menugaskan Sekretaris DPRD Kabupaten Bursel Hadi Longa untuk mengkonfirmasi tentang jadwal pelantikan bersama pihak Pengadilan Ambon.

“Kalau sudah ada SK baru Sekwan konfirmasi jadwal dengan Pengadilan Ambon,” ucapnya.

Ia menjelaskan, ada tiga pimpinan DPRD yang telah diusulkan ke Gubernur Maluku yang berasal dari Partai Nasdem, Partai Golkar dan PAN.

“Muhajir Bahta sebagai Ketua, Jamatia Booy sebagai Wakil Ketua satu dan La Hamidi sebagai Wakil Ketua dua,” terangnya.

Selain itu, tambah dia, ada dua agenda mendesak yang akan dilaksanakan pasca pelantikan pimpinan defenitif DPRD nantinya.

“Setelah lantik, yang menjadi agenda mendesak DPRD yaitu pembentukan alat kelengkapan dewan dan pembahasan APBD 2020,” katanya. (S-39)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *