Unik, Pelantikan Osis SMPN 3 Namrole Dibawah Pohon Kelapa

NAMROLE, Siwalimanews – Ada yang unik dalam pelantikan ketua Osis bersama suluruh pengurus Osis SMP Negeri 3 Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) periode 2019-2020 yang digelar dibawah pohon kelapa, Sabtu (7/9).

Bukan karena lantaran tidak memiliki ruangan untuk melakukan upacara pelantikan ini, bukan juga karena sekolahnya dipalang, namun yang terjadi sesunggunya pelantikan ini digelar oleh pihak sekolah di Pantai Desa Wali untuk mencari suasana baru sekaligus memperkenalkan alam bagi para siswa.

Pantai Desa Wali merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Bursel.

Pengurus Osis yang dilantik yakni Riska S Souwakil sebagai Ketua Osis dan Saharudin Solissa sebagai Wakil ketua Osis. Mereka bersama 62 pengurus lainnya dilantik dengan SK Nomor 421/3/9/2019 tentang pengangkatan Ketua Osis dan Wakil Ketua Osis masa bhakti tahun 2019-2020.

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Namrole, Teresia Jermias dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus Osis masa bhakti tahun 2018-2019 yang selama tugasnya telah banyak membantu para guru.

“Dikesempatan ini, saya atas nama sekolah berterima kasih kepada Osis kepengurusan tahun 2018-2019 yang sudah bisa bersama-sama dengan saya dan para guru dalam menjalankan program sekolah hingga semuanya dapat berjalan dengan baik,” ucap Jermias.

Untuk kepengurusan Osis masa bhakti 2019-2020, Jermias berharap agar kepengurusan ini bisa menunjukan kinerja terbaik bagi dan untuk kemajuan sekolah tercinta.

“Bagi pengurus baru, jika diberikan tanggung jawab yang kecil harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab, dengan demikian kalian pasti akan diberikan tanggung jawab yang lebih besar. Tunjukan prestasi dan kerja kalian,”  kata Jermias memotivasi.

Disamping itu, Ia meminta kepada kepengurusan Osis yang baru harus bisa membantu para guru untuk menjalankn program, melihat kodisi sekolah dari berbagai sisi.

“Kalian harus siap menjadi seorang pimpinan, karena sumpah yang baru diucapkan bukanlah sebuah retorika tetapi suatu makna yang harus disikapi dengan kerja demi kemajuan sekolah kita tercinta. Semua tentang sekolah baik itu keamanan sekolah, kebersihan sekolah harus menjadi tanggung jawab pengurus Osis secara keseluruhan,” tandasnya. (S-35)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *