AMBON, Siwalimanews – Ketua DPD Partai Golkar Maluku Ramly Umasugi, minta kepada masyarakat Maluku agar tidak terprovokasi dengan isu-isu terkait kasus bentrokan antara Desa Ori dan Kariuw di Kecamatan Haruku, Kabupaten Maluku Tengah.

Saya selaku Ketua DPD Partai Golkar Maluku menghimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dan percayakan aparat keamanan yang akan menangani masalah ini hingga tuntas,” himbau Umasugi kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Rabu (26/1).

Ia juga mengajak masyarakat, untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Maluku yang saat ini sudah sangat aman dan nyaman.

“Marilah kita jaga bersama-sama situasi kamtibmas yang selama ini sudah terjaga dengan baik. Saya yakin masyarakat Maluku semuanya juga menginginkan hal yang sama. Sekali lagi percayakan semua ini kepada aparat penegak hukum yang kini mulai bergerak untuk menangani masalah bentrokan antar kedua desa bertetagga ini,” pinta Umasugi.

Umasugi yang juga minta kepada masyarakat, agar tidak menyebarkan isu-isu hoax yang menyesatkan, terutama di media sosial, seperti facebook, twiter dan lain sebagainya, yang nantinya dapat mengganggu situasi kamtibmas di Maluku.

Baca Juga: Adriaansz: Satu Warga Ambon Terpapar Covid

“Saya juga himbau agar masyarakat tidak sebarkan isu-isu hoax terkait bentrokan ini di media sosial, tapi marilah kita sama-sama menjaga situasi kamtibmas di Maluku yang sudah terjaga dengan baik selama ini,” himbau Umasugi. (S-45)