AMBON, Siwalimanews – Ketua DPD I Partai Golkar Maluku, Ramly Umasugi menghimbau kepada setiap tim pemenangan calon kandidat yang diusung dari partai Golkar untuk menghindari kampanye hitam dan tidak melakukan provokasi negatif.

Hal ini perlu diingatkan, dikarenakan ada pihak-pihak tertentu yang diduga saat ini mulai segaja mau mengadu domba pihak lawan dengan cara-cara yang negatif.

“Kepada tim pendukung, jangan lakukan black campaign. Lakukanlah hal-hal yang santun dan beretika, rangkullah dengan cara-cara yang baik dan bijak serta ciptakanlah suasana politik yang damai di daerah ini,” pinta Umasugi.

Secara struktural juga kata Umasugi, ia akan intens melakukan koordinasi dengan tim pendukung calon kandidat dan partai-partai pendukung guna memperkuat setiap gerakan politik di empat kabupaten yang akan menggelar pilkada di Maluku.

Selain itu, pilkada di tengah pendemo Covid-19, Partai Golkar akan menjadi partai terdepan dalam penerapan protokol kesehatan dalam upaya penanggulangan Covid-19 dalam pilkada serentak 2020, sehingga perlu ada persiapan yang baik agar pilkada di Maluku  tidak menciptakan klaster baru atau lonjakan kasus baru.

Baca Juga: 5 Incumbent Kantongi Izin Cuti Kampanye

“Penting bagi kader partai untuk bekerja keras, karena ini adalah bagian dari langkah awal untuk menangkan pemilu di 2024, baik itu pemilu legislatif maupun presiden,” ucapnya.

Partai Golkar juga tambah Ramly, akan membentuk satgas penegakan disiplin kader, sebagaimana instruksi dari ketua umum, sehingga dengan adanya satgas ini, maka tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh calon dari Partai Golkar maupun kader Golkar dalam mengorganisasi kampanye, pertemuan dan rapat-rapat yang bertentangan dengan protokol Covid yang sudah dibuat dalam PKPU revisi,

“Seluruh kader Partai Golkar di Maluku mengerti dan pahami apa saja yang diatur dalam PKPU dan apa saja yang bisa dilakukan ke masyarakat,” tandasnya. (S-31)