AMBON, Siwalimanews – Anggota DPR dapil Maluku, Saadiah Uluputty meminta, Pemerintah Daerah untuk tetap menjaga dan mengawasi agar tidak terjadi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Hal ini disebabkan karena adanya dampak wabah Virus Corona menyebabkan darurat ekonomi Nasional.

Selain mengawasi agar tidak terjadi kelangkaan, anggota Komisi VII DPR RI Saadiah Uluputty mengatakan, dengan adanya dampak wabah Virus Corona menyebabkan darurat ekonomi nasional. Olehnya itu, pemerintah harus menurunkan harga BBM agar tidak

Dalam rilisnya kepada Siwalima, Sabtu (19/4) mantan anggota DPRD Maluku ini mengungkapkan, kebijakan menurunkan harga BBM menjadi stimulan bagi perekonomian dan membantu masyarakat.

Menurutnya, harga minyak mentah dunia jatuh pada level US$ 30 per barel, separuh dari asumsi harga minyak Indonesia atau ICP dalam APBN 2020 yang ditetapkan US$ 63 per barel. Sehingga, perlu turukan harga BBM agar perkuat daya beli masyarakat. Ini stimulasi positif di tengah perekonomian nasional yang goyah karena Pandemi Corona.

Baca Juga: Korlantas Polri Bantu Tukang Ojek dan Becak

Dikatakan, pemerintah harusnya mengambil kebijakan tegas dengan menurunkan harga bahan Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam negeri. Permintaan ini disebabkan anjloknya harga minyak mentah sejak Maret 2020 ditambah dengan dampak Covid-19 terhadap ekonomi masyarakat.

Oleh karenanya, tambahnya, pemerintah daerah juga harus menjaga agar jangan sampai terjadi kelangkaan BBM, yang diakibatkan dengan melambungnya harga minta yang dapat menyengsarakan masyarakat.

Sementara itu Ketua DPW PKS Maluku Aziz Sangka juga mendukung apa yang telah disampaikan oleh legislator asal Maluku ini.

Sangkala meminta, pemerintah daerah untuk tetap menjaga pasokan BBM, agar tidak terjadi kelangkaan serta berupaya jika terjadi kenaikan harga BBM dapat menekan hal itu. (Mg-4)