AMBON, Siwalimanews – Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Maluku Turaya Samal gelar reses masa sidang kedua tahun 2021,  yang dihadiri masyarakat Desa Katapang, Kabupaten Seram Bagian Barat, Selasa (18/5).

Sebagai anak negeri, Samal mengaku dirinya mengetahui apa, yang menjadi kebutuhan negerinya, ketika berjalan di kampung dan bertemu masyarakat dari situlah usulan program dapat dilakukan, untuk perbaikan negeri.

“Insya Allah di Katapang, beta sudah tau apa yang dibutuhkan di sini, ketika jalan di kampung berbicara dengan warga, beta sudah tau apa yang dibutuhkan di Katapang,” ungkap Samal dalam releasenya, yang diterima Siwalima, Kamis (20/5).

Beberapa program sudah diusulkan Samal, yang akan direalisasikan pada anggaran 2021, diantaranya air bersih.

“Insya Allah dalam waktu dekat, air bersih sudah masuk di Katapang. Ini sempat tertunda karena ada refocusing, yang dipotong untuk covid. Tapi sudah kita usahakan kembali semoga dua  bulan kedepan pengerjaan air bersih bisa dilakukan,” jelasnya.

Baca Juga: 19 Napi Lapas Ambon Jalani Sidang TPP

Dikatakan, PKS akan selalu bersama dan melayani rakyat hingga upaya untuk memperbaiki sarana prasarana negeri bisa dilakukan secara bertahap. Hal ini bukan hanya dirinya saja yang berupaya, tapi juga bisa bersinergi program dengan aleg PKS di kabupaten dan provinsi.

“Kita lakukan perbaikan sedikit demi sedikit sarana prasarana pendidikan, usaha tani kita perhatikan. Ada aleg PKS kita di pusat yaitu ibu Saadiah Uluputty, yang sudah bersuara untuk menaikan harga pala dan kopra, kita juga akan bekerjasama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (EDSM), untuk mengusahakan lampu jalan, karena di Katapang, kalau malam gelap,” ujarnya.

Dirinya berharap di tahun 2024 ada anak negeri Katapang, yang bisa memperoleh satu kursi dari PKS, dan tak lupa mengingatkan warga untuk mengenal logo baru PKS, dengan warna orange, yang terlihat lebih segar. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak salah pilih untuk memilih partai, yang berpihak pada rakyat ini.

Acara ini juga dihadiri Ustadz Abdurahman Makatita selaku pimpi­nan ponpes Darul Quran Mubarak Wakal, yang menyampaikan hikmah halal bi halal, dan kemudian ditutup dengan suasana haru berjabat tangan, bermaaf-maafan antara ibu-ibu Katapang.

Sebelumnya Samal juga meng­hadiri Festival Huamual. Salah satunya menjadi juri di perlom­baan hadrat antara Tiga Negeri beradat yaitu Iha-Kulur dan Luhu, yang sangat mengapresiasi persauda­raan antar tiga negeri tersebut, pa­salnya tiga negeri tersebut pernah terlibat konflik sosial.

Di waktu yang sama telah dilakukam pendaftaran PKS Muda Kecamatan Huamual. (S-16)