AMBON, Siwalimanews – Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon memberikan sejum­lah pesan kepada Ketua Majelis Pekerja Klasis Tanimbar Selatan yang baru pendeta  HR. Tupan, M.Th.

Pendeta  HR. Tupan,M.Th seba­gai Ketua Majelis Pekerja Klasis GPM Tanimbar Selatan yang baru bukanlah wajah baru bagi jemaat karena selama ini mengemban tugas sebagai Sekretaris Klasis Tanimbar Selatan.

Banyak tanggung jawab yang akan diemban sebagai ketua yang baru bersama seluruh perang­katnya. Salah satunya yaitu sebagai Ketua Panitia Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Maluku ke-29 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kepu­lauan Tanimbar pada bulan Oktober mendatang.

“Saya berharap dukungan selu­ruh warga masyarakat Tanimbar, le­bih khusus kepada umat dan jemaat GPM di Tanimbar Selatan dalam menciptakan kondisi yang aman, damai dan penuh toleransi, kata bupati dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah KKT Drs Ruben B. Moriolkossu MM pada acara pisah sambut Ketua Majelis Pekerja Klasis GPM Tanimbar Selatan, yang berlangsung di Gedung BPU Sejah­tera-Saumlaki belum lama ini.

Selain itu bupati juga menghimbau untuk lebih mengefektifkan komunikasi antara gereja dan pemerintah sebagai mata rantai pengikat dan ruang terbuka bagi penyaluran aspirasi umat.

Baca Juga: Rumah Tua Doulos Klasis Tanimbar Diresmikan

“Mari bergandengan tangan untuk membangun Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang lebih baik lagi,” pinta Bupati.

Selain itu Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama pendeta Ny. Lenny Rangkoratat/B,S.Th selama menjabat sebagai Ketua Majelis Pekerja Klasis GPM Tanimbar Selatan.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada ibu pendeta Lenny Rangkoratat beserta keluarga atas pelayanan dan dukungan positif yang telah diberikan bagi peningkatan pelayanan keumatan dan juga proses pembangunan di daerah ini serta kerja sama yang sudah terjalin selama ini,” terang bupati.

Beliau juga turut mengucapkan selamat datang kepada pendeta HR. Tupan, sebagai Ketua MKP Tanimbar Selatan dan pendeta Yohanes M. Rehatta sebagai Sekretaris Majelis Pekerja Klasis Tanimbar Selatan yang baru.

“Sebagai Ketua Panitia Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Maluku ke-29 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada bulan Oktober mendatang saya berharap dapat dilaksanakan dengan baik,” pesanya.

Hadir pada acara tersebut selain pelaksana tugas sekda, hadir juga Forkopimda KKT dan Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Ny. Joice M. Fatlolon/P,SP. Turut hadir dalam acaranya tersebut, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tamu undangan lainnya. (S-39)