MASOHI, Siwalimanews – Pengurus tim pengerak PKK kabupaten maluku tengah periode 2022-2023 dikukuhkan Penjabat Bupati Muhamat Marasabessy yang dipusatkan di Baileo Soekarno, Kota Masohi, Jumat (14/10).

Saat melantik, Pejabat Bupati mengajak Tim Penggerak PKK agar secepatnya menyusun program yang proaktif terhadap peningkatan ekonomi keluarga.

“Saya  yakin dengan komitmen dan kerja keras ketua tim PKK dan jajaran akan mampu melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik,” kata Marasabessy.

Ia menjelaskan Tim Penggerak PKK adalah mitra kerja pemerintah yang berfungsi sebagai fasilitator perencana pelaksana pengendali dan penggerak program di Kabupaten ini.

“PKK memiliki peran penting dan strategi dalam menggerakkan ekonomi keluarga dan dapat melaksanakan berbagai program prioritas terutama bidang pendidikan anak usia dini, kesehatan ibu dan anak serta ketahanan pangan,” jelasnya.

Baca Juga: DPRD Minta Pemprov Tuntaskan Hak Nakes

Dapat menyusun rencana kerja, menurutnya pelajari dengan baik dan strategi kebijakan Tim Pengerak PKK Maluku dan segera mungkin melakukan komunikasi dan kolaborasi secara tepat.

Tidak hanya itu ia berharap seluruh OPD dapat mengkoordinasikan dan memfasilitasi semua kegiatan PKK.

“Buka akses yang seluas-luasnya bagi Tim Penggerak PKK, agar mereka dapat berkreasi demi terwujudnya 10 program PKK,” harapnya.(S-17)