AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Kota Ambon Julius Toisutta minta masyarakat untuk mewaspadai dampak dari fenomena La Nina yang akan berdampak pada bencana hidrometeorologis seperti banjir dan tanah longsor.

“Dampak dari La Nina di Ambon ini sudah terasa karena alami curah hujan lebih tinggi, padahal kita harus masuk pada musim kemarau,” Toisutta, kepada Siwalimanews, melalui telepon selulernya, Kamis (29/10).

Menurutnya, informasi yang disampaikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) itu sangat penting dan harus diwaspadai.

“Fenomena ini kan diprediksi BMKG akan berlangsung hingga Maret 2021, untuk itu kita harus tetap mewaspadainya, karena curah hujan nantinya akan tinggi yang dapat menyebabkan longsor dan banjir” ucapnya.

Pada kesempatan itu, ia menghimbau kepada masyarakat dan stakeholder terkait untuk tetap waspada dan update informasi dan peringatan dini cuaca dari BMKG, serta selalu melakukan tindakan preventif agar dapat menghindar dari dampak bencana akibat La Nina. (Mg-5)

Baca Juga: BMKG Serukan Waspada Fenomena La Nina