AMBON, Siwalimanews – Sinergitas TNI dan Polri terus digalakan hingga di pelosok negeri guna menjaga keutuhan NKRI.

Sinergitas TNI dan Polri ini seperti terlihat di Dusun Karanjang Desa Waiyame, melalui kerja sama dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), Kamis (2/7) saat pembangunan jalan setapak di dusun tersebut.

TMMD yang dilakukan di Dusun karanjang ini melibatkan 10 personil Brimob dan 11 personil TNI bekerjasama mengusur tanah untuk pembangunan jalan setapak. Dari 10 personil Brimob yang diterjunkan dibagi ke setiap sasaran dan masuk dalam Satgas TMMD.

Briptu Wahid Personil Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku yang ikut dalam TMMD itu mengatakan, program TMMD ini manfaatnya sangat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

“Kami bersama pemda, Babinsa dan Babinkhamtibmas sendiri mengkoordinir warga untuk digilir dari masing-masing desa untuk bersama-sama bekerja di setiap sasaran,” jelasnya.

Baca Juga: Lima Kali Demo, Walikota tak Pernah Temui Mahasiswa

Di tempat yang sama, Sertu Basiru Babinsa Dusun Karanjang memberikan apresiasi dan antusias kepada warga yang menyambut program TMMD ini. Itu  terlihat semangat kerja serta kebersamaan mempercepat pembangunan drainase.

“Satgas ini berjalan dengan mendapatkan dukungan dari Pemkot Ambon  yang sangat membantu dalam percepatan pembangunan di kota ini,” tandasnya. (S-45)