AMBON, Siwalimanews – Untuk meningkatkan sinergitas TNI dan Polri di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, maka kedua institusi tersebut menggelar apel gabungan yang dipustakan di lapangan Makodim 1507 Saumlaki yang dipimpin Dansatrad 245 Saumlaki Letkol Nur Sahid, Senin (21/11).

Apel gabungan dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI dan Polri ini, merupakan yang ketiga kalinya setelah sebelumnya digelar di lapangan Polres dan Mako Lanud Ig Dewanto Saumlaki.

Dalam apel itu, Dansatrad 245 Saumlaki dalam arahannya berharap, agar apel gabungan yang dilakukan ini serta kegiatan lainnya secara bersama-sama dapat terjalin dan memperkuat sinergitas TNI dan Polri di Bumi Duan Lolat.

“Ini kali ketiga kita laksanakan apel gabungan, sehingga kita harapkan nantinya dapat juga kita laksanakan kegiatan lainnya secara bersama-sama untuk jalin sinergitas yang baik antara TNI dan Polri. Saya harapkan Sinergitas ini dijaga dengan lebih solid lagi, sehingga hubungan TNI dan Polri tetap terjalin dengan labih baik lagi,” harapnya.

Turut hadir dalam itu, Dandim 1507 Saumlaki Letkol Inf Didik Teguh Waluyo, Kapolres Tanimbar AKBP Umar Wijaya, Danlanal Saumlaki yang diwakili Pasintel Lanal Kapten Laut (S) Mukhriji, Kasdim 1507 Saumlaki Mayor Inf M Bahri, Wakapolres Tanimbar Kompol Hendrik A Rumsory, Danlanud Ig Dewanto Saumlaki yang diwakili Kadis Ops Lanud Ig Dewanto Mayor Tek Djunaidi Kahar, Danyonif 734 SNS yang diwakili Pasi Ops Lettu Inf Rizky Sukirno dan Dansubdenpom XVI 2-3 Saumlaki Lettu Cpm Samsul.(Mg-1)

Baca Juga: Tim Voli Putri Tanimbar Kandaskan SBT