AMBON, Siwalimanews –  Guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, maka Program Studi Magister Manajemen Universitas Pattimura, menggelar seminar nasional dengan mengusung tema Penguatan Sumber Daya Manusia Menuju Manajemen yang Kompetitif di Era Digitalisasi.

Seminar nasional ini diinisiasi oleh Kepala Prodi Manajemen Pasca Sarjana Unpatti J R Pattiruhu dan diselenggarakan oleh mahasiswa tahun akademik 2021/2022 yang diketuai oleh Ignasius Jaya Misa dipusatkan di Swissbell Hotel, Kamis (6/10).

Sebagai salah satu program studi magister Unpatti, Prodi Magister Manajemen selalu bergerak maju dalam meningkatkan SDM, maka seminar ini menghadirkan Prof Augusty Tar Ferdinand Guru Besar FEB Universitas Brawijaya dan Prof Dr Dra Noermijati MTM Guru Besar FEB Universitas Brawijaya sebagai pembicara.

Seminar nasional ini diikuti oleh seluruh mahasiswa prodi manajemen Pasca Sarjana Unpatti yang diharapakan akan menjadi rujukan pengetahuan ilmiah serta ide-ide untuk memotivasi mahasiswa dalam menyelesaikan studi pada Prodi Magister Manajemen Pasca Sarjana.

Direktur Pascasarjana Universitas Pattimura Dominggus Malle pada kesmepatan itu, memberikan apresiasi kepada prodi Magister Manajemen yang boleh mempersiapkan diri, merancang dan menyelenggarakan seminar nasional tersebut.

Baca Juga: Mahasiswa Minta Pemprov Batalkan Kontrak dengan PT BPT

“Seminar nasional ini sebagai upaya atau proses desiminasi hasil kajian yang dilaksanakan, baik oleh dosen maupun mahasiswa secara khusus,” ujar Malle.

Apalagi kata Malle, kegiatan seminar nasional memang merupakan bagian dari sebuah proses yang sebenarnya digalang, atau diminta oleh pimpinan Unpatti untuk meningkatkan indikator kinerja utama dari universitas ini.

Selain itu juga, dapat menambah pengetahuan bagi mahasiswa yang hadir secara luring maupun daring, baik yang berada di Kota Ambon maupun di luar Ambon, termasuk para dosen yang selama ini mengabdikan diri mereka untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ia berharap, semua ilmu dan pengalaman yang didapatkan dari para narasumber ini kiranya dapat diaktualisasikan dalam kehidupan, baik mahasiswa maupun dosen, guna meningkatkan kualitas dari Prodi Manajemen Pasca Sarjana.(S-20)