AMBON, Siwalimanews – Guna meningkatkan kualitas seluruh tenaga dokter gigi di Maluku, maka Persatuan Dokter Gigi Cabang Ambon menggelar Amboina Dentistry Scientific Meeting 7.

Kegiatan yang dipusatkan di Marina Hotel, Kamis (9/6) ini mengangkat tema,  Expanding Horizon Toward Maluku Sehat, dengan menghadirkan Narasumber Muhammad Ruslin serta dihadiri oleh dokter gigi se-Kota Ambon.

Sekretaris PDGI Cabang Ambon Stefanus Adrian dalam sambutannya mengatakan, Amboina Dentistry Scientific Meeting 7 merupakan salah satu bagian dari program kerja tahunan PDGI Cabang Ambon, guna meningkatkan kualitas seluruh dokter gigi di Maluku.

Kegiatan yang dirangkai dalam bentuk seminar ini, mesti dilakukan secara rutin oleh PDGI Cabang Ambon sebagai bentuk implementasi dari instruksi PB PDGI kepada semua cabang untuk melakukan peningkatan kualitas dokter.

“Memang kegiatan ASDM ini bagian dari program kerja tahunan PDGI Ambon dan kegiatannya dapat dilakukan secara rutin guna meningkatkan kualitas dokter gigi,” ungkap Adrian.

Baca Juga: Fikri: Pemindahan Tagop Cs untuk Persiapan Persidangan

Dijelaskan, seminar ini dilakukan dengan merefresh kembali ilmu kedokteran gigi yang didapatkan selama dokter menjalani proses perkuliahan.

Salah satu sasaran yang harus dicapai dari seminar ini, dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah menuju Maluku yang sehat, khususnya pada gigi dan mulut, sehingga sangat penting bagi dokter untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Selain seminar, PDGI Ambon juga mendorong dilakukannya bakti sosial bagi masyarakat dalam berbagai bentuk, dan dalam waktu dekat PDGI akan melakukan bakti sosial secara online dengan menggandeng unilever sesuai dengan instruksi PB PDGI,” ujarnya.

Adrian juga mengingatkan seluruh dokter gigi terkait dengan pelaksanaan musyawarah cabang PDGI yang harus dilakukan pada September mendatang, karena itu seluruh dokter harus terlibat dalam muscab dimaksud.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Flourens Manuputty menambahkan, seminar yang dilakukan ini sebagai bagian dari program safari ilmiah PDGI yang kembali dilakukan, setelah rehat selama dua tahun akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, khususnya Maluku.

“PDGI Cabang Ambon ingin memastikan kualitas gigi dan mulut dari masyarakat harus meningkat, sehingga jalan menuju Maluku Sehat semakin terbuka,” tandasnya.(S-20)