AMBON, Siwalimanews – Untuk meningkatkan keimanand an karakter, maka Polresta Pulau Ambon membekali seluruh personelnya dengan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal).

Kegiatan yang dilaksanakan pada kamis (26/11) ini dipusatkan pada dua lokasi yakni di 0Gereja Sinar Kasih yang diperuntukan kepada personel yang beragama Kristen, sementara bagi personel beragama Islam mengikutinya di Masjid Al-Wahyu Polresta Ambon.

“Kegiatan ini dilaksanakan di dua rumah ibadah yakni di Gereja Sinar Kasih Perigilima, Dengan Pemimpin Ibadah Pendeta S A Atihuta dan diikuti oleh personel Polresta serta pejabat yang beragama Kristen, dan di bagi personel beragama Muslim dipusatkan di Masjid Al-Wahyu yang dipimpin Al Ustad Husein Sahiri serta dikuti oleh Kapolresta dan personil Polresta,” ucap Kasubbag Humas Polresta Ambon, Ipda Izack Leatemia kepada Siwalimanews, Kamis (26/11).

Menurutnya, kegitan Binrohtal merupakan wadah untuk membentuk karakter anggota Polri  agar dalam menjalankan tugas menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat.

“Pada intinya maksud dan tujuan dilaksanakanya kegiatan pembinaan rohani dan mental adalah untuk menanamkan rasa  percaya dan syukur serta  iman kepada seluruh personil Polresta Ambon dalam pelaksanaan tugas-tugas di wilayah hukum Polresta Ambon,” tandas Kasubbag. (S-45)

Baca Juga: 5 Tersangka Kasus Narkoba Dibekuk