AMBON, Siwalimanews – Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Ambon mendapatkan multivitamin tambahan guna menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh ditengah pandemi  Covid-19, Selasa (22/3).

Adapun paket vitamin yang diberikan adalah vitamin, minuman bervitamin, serta masker dan hand sanitizer.

Plt Kalapas Ambon Mulyoko mengatakan, untuk melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik ditengah pandemi, maka tubuh memerlukan energi yang cukup agar tetap sehat.

Untuk itu, pembagian multivitamin diharapkan membantu meningkatkan energi dan menjaga imunitas petugas, sehingga tidak mudah lelah dan terinfeksi penyakit yang dapat mengganggu pelaksanaan tugas dan tanggung jawab,

“Selain rutin menjaga stamina dengan berolahraga, petugas juga mendapatkan multivitamin yang dibagikan sebagai salah satu upaya menjaga kesehatan, apalagi di tengah pandemi seperti ini,” ujar Mulyoko

Baca Juga: Pemkab KKT Kembali Diingatkan Bayar Utang Pihak Ketiga

Seluruh petugas juga diminta untuk selalu menjalankan gaya hidup sehat, seperti menjaga kebersihan lingkungan, berolahraga, mengkonsumsi multivitamin, serta menjadikan kebiasaan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak menjadi kewajiban.

Petugas Lapas Frans Latumeten pada kesempatan itu, menyampaikan terimakasih atas pemberian multivitamin sebagai upaya meningkatkan imunitas.

“Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai petugas pemasyarakatan,” ujarnya.

Selain membagikan multivitamin, Lapas Ambon juga terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19, seperti memfasilitasi vaksinasi bagi petugas dan warga binaan pemasyarakatan, penerapan protokol kesehatan di seluruh area Lapas, penyediaan sarana cuci tangan, bilik steril, dan pengukur suhu tubuh,  mewajibkan semua pihak untuk memakai masker, serta memberlakukan kerja dari rumah atau work from home. (S-21)