AMBON, Siwalimanews – Tim Satgas Aman Nusa ll, kembali melakukan penyemprotan cairan disenfektan di sejumlah wilayah di Kota Ambon, kemarin.

Satgas Aman Nusa yang terdiri dari 10 personil Gegana Polda Maluku yang terdiri dari  6 personil khusus untuk disebar di lokasi pemukiman warga, lorong dan lokasi Pasar Mardika serta Ruko Batu Merah.

Sementara 4 personil lainnya melakukan penyemprotan mengunakan kendaraan khusus, Kimia Biologi dan Radioaktif milik Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur menjelaskan, kegiatan ini setiap harinya dilakukan oleh personil Brimob Maluku untuk meminimalisir penyebaran virus Corona di Kota Ambon.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Brimob Maluku kepada masyarakat sesuai dengan motto kami yaitu Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” ujar Dansat

Baca Juga: Kades Akui Pembangunan Kantor Desa Slealale Belum Selesai

Sementara itu, Pasi Ops Detasemen Gegana, Ipda Anggi Manulang menambahkan, penyemprotan ini rutin dilakukan di Kota Ambon.

“Untuk hari ini kita sudah melakukan penyemprotan di sejumlah lokasi di Kota Ambon, demi mencegah penyebaran virus corona,” ujar Manullang.

Lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan hari ini, adalah kawasan Ponegoro, Soa Ema, Kudamati, Air Salobar, Mardika dan Ruko Batu Merah.

“Dengan dilaksanakannya penyemprotan cairan disinfektan ini semoga korban yang terjangkit bisa berkurang dan tidak ada korban lagi yang ditimbulkan oleh Covid-19 ini,” harap Manullang. (S-21)