AMBON, Siwalimanews – Tim Rescue Kansar Ambon bersama masyarakat serta sejumlah penyelam, melakukan pencarian terhadap Carol Marie Lakien, alias Laila yang dikabarkan hilang saat melakukan penyelaman di perairan Desa Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Jumat (7/8).

Kapala Basarnas Djunaidi menjelaskan, pihak Basarnas mendapatkan laporan bahwa WNA asal Amerika atas nama Carol Marie Lakien alias Laila ini dari anggota Ambon Diving Community

“Dari laporan yang kita terima itu bahwa WNA ini melakukan diving di perairan Desa Amahusu tepatnya di depan Hotel Tirta Kencana, dengan kedalaman kurang lebih 150 meter, namun sampai saat ini belum kembali,” ungkap Djunaidi dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat (7/8).

Mendapatkan laporan tersebut tim rescue Kansar Ambon langsung bergerak menuju lokasi pencarian. Saat ini tim rescue Kansar Ambon bersama masyarakats etempat serta aparat TNI smeentara menggunakan perahu karet untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Informasi yang berhasil dihimpun Siwalimanews di lokasi kejadian menyebutkan bahwa, diketahuinya korban melakukan diiving dan belum kembali dari salah satu rekannya bernama Kevin yang juga sama-sama berasal dari Amaerika pada Jumat (7/8) sekitar pukul 09.00 WIT.

Dimana saat itu Kevin melakukan penyelaman, sementara korban berada diatas kapal, namun tak lama saat kevin menyelam korbanpun menyusul, namun tak diketahui oleh rekannya ini.

Pasalnya, saat Kevin selesai menyelam dan naik keatas kapal tidak melihat korban, begitupun peralatan menyelam yang biasa korban gunakan. Karena tak menemukan rekannya ini, maka Kevinpun menghubungi rekan-rekannya di Ambon Diving Community untuk mengabarkan hal tersebut sekaligus membantu mencari Laila.

Untuk diketahui sampai dengan saat ini tim SAR gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Kansar Ambon, Ditpolair Polda Maluku serta sejumlah penyelam dari Ambon Diving Community masih terus melakukan pencarian terhadap korban. (S-39)