Tim Safari Mabes AL Kunjungi Lantamal IX

AMBON, Siwalimanews – Tim safari personel Markas Besar TNI Angkatan Laut mengunjungi Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon.

Tim ini dipimpin Paban II Binteman Spersal Kolonel Laut (E) Mukhlis, didampingi Pabandya Dalmutdik Spersal Letkol Laut Arnita, Pabandya Wat Spersal Letkol Mar. Maizet, Panbandya Binsis Spersal Letkol Laut (S) Hadi Hidayat, dan Pabanda Mingar Spersal Mayor Laut (S) Moch. Haris diterima di Gedung Manggalaloka Lantamal IX Ambon, Kamis, (7/11).

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk mensosialisasikan aturan baru dan informasi agar dapat dimengerti dan dipahami serta dilaksanakan oleh seluruh personil di jajaran TNI AL sekaligus mengetahui permasalahan aktual faktual yang terjadi di lapangan satuan bawah.

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto dalam amanatnya yang dibacakan Asisten Personel Lantamal IX Kolonel Laut (S) Dede Suhendrawan mengatakan, kegiatan safari pers ini dilaksanakan sebagai tahapan penting dalam upaya mendukung suksesnya program pembinaan personel TNI AL, mulai dari pengadaan, pendidikan, penggunaan, perawatan, sampai dengan pemisahan personel.

“Melalui safari ini Lantamal IX dapat sampaikan perkembangan, kendala atau permasalahan bidang personel, sekaligus dapat segera ditemukan solusinya,” ujar Danlantamal.

Dikatakan, dalam rangka mendukung terwujudnya keberhasilan visi, misi dan tujuan organisasi, pembinaan personel merupakan bagian penting dari pembinaan organisasi. Dalam melaksanakan fungsi pengadaan personel, Lantamal IX selaku Panda penerimaan prajurit TNI AL wilayah Ambon berusaha meningkatkan animo dan merekrut putra asli daerah.

Aspers Kasal, Laksda TNI I Nyoman Mandra dalam sambutannya yang dibacakan Ketua tim safari Mabes AL, Kolonel Laut (E) Mukhlis mengatakan, hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah terciptanya komunikasi dua arah antara personel sebagai pembuat kebijakan dengan pelaksana kebijakan di daerah, sehingga terjadi kesamaan pola pikir dan pola tindak pada semua tingkat dalam melaksanakan in pairs, “Diharapkan dengan mengetahui kondisi di lapangan, rumusan kebijakan yang ditetapkan merupakan suatu kebijakan yang memang tepat untuk diterapkan di lapangan,” tandasnya.

Beberapa hal yang akan disampaikan dalam safari personil TNI AL tahun 2019 kata Aspers Kasal, adalah bidang pembinaan tenaga manusia, bidang pendidikan, bidang pembinaan karir, bidang perawatan personil dan bidang kompetensi kinerja personil.

Hadir dalam kegiatan Aslog Danlantamal IX, Dansatrol Lantamal IX, para Kasatker jajaran Lantamal IX, para prajurit dan PNS Lantamal IX serta prajurit Yonmarhanlan IX Ambon. (S-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *