DOBO, Siwalimanews – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kepulauan Aru membagikan ratusan takjil bagi masyarakat yang akan berbuka puasa di Kota Dobo.

Pembagian takjil ini dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Aru, Ny Cherly Meisya Gonga, di jalan Ali Moertopo, Selasa (12/5) difokuskan kepada pengendara sepeda motor.

Ketua PKK Kepulauan Aru, Cherly Meisye Gonga menjelaskan, tujuan berbagi takjil ini untuk memupuk tali silaturahmi dan tali persaudaraan disaat menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadan ini dengan para warga.

“Hari ini ada ratusan takjil yang kami bagikan dalam rangka mendekatkan antara Kader PKK dengan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Selain itu, pembagian takjil ini bertujuan membantu dan juga meringankan beban masyarakat ditengah-tengah pandemic Covid-19 terutama saudara-saudara yang sedang menjalankan ibadah puasa, sekaligus untuk membina dan mempererat tali silaturahmi antar sesama .

”Kegiatan ini merupakan agenda PKK setiap tahunnya, dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama dan besok kami juga akang melaksanakaan kegiatan yang sama,” ujarnya.

Ia juga menghimbau, kepada masyarakat agar dalam menghadapi wabah Covid-19 yang meresahkan ini, tetap selalu mematuhi anjuran pemerintah yakni dengan memakai masker, jaga jarak, jauhi kerumunan, serta selalu cuci tangan pakai sabun.

“Mari kita ikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penularan wabah Covid-19 di daerah yang katong cintai bersama ini,” ajaknya. (S-25)