AMBON, Siwalimanews – Tim supervisi  Mabes Polri memantau TPS-TPS yang ada di Kabupaten Bursel. Ti ini sudah berada di Bursel sejak Selasa (8/12). Kehadiran mereka guna mengecek kesiapan pengamanan TPS.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes M. Roem Ohirat mengungkapkan, tim supervisi dari Mabes Polri yang ditugaskan ke Maluku dipimpin Brigjen Bambang Priyambadha.

Bambang didampingi tiga anggota, dua berpangkat kombes (Komisaris Besar Polisi) dan seorang AKBP atau Ajun Komisaris Besar Polisi, sebagai sekretaris tim.

“Tim asistensi dan supervisi dari Mabes Polri saat ini mereka sudah berada di Bursel,” kata Ohoirat di Ambon, Rabu 9/12).

Juru bicara Polda Maluku ini menuturkan, kedatangan tim supervisi Polri bertujuan untuk memberikan asistensi dan penguatan terkait pelaksanaan pengamanan pesta demokrasi.

Baca Juga: Walikota Optimis Akhir Desember Ambon Zona Kuning

“Mereka tadi (kemarin Red) memantau pos pengamanan di KPU Bursel, PPK dan TPS. Mereka juga meninjau dan mengecek Posko Pengamanan Polres Pulau Buru di Namrole. Mereka juga memberikan penguatan-penguatan terhadap personel pengamanan saat menjalankan tugas,” katanya.

Sejak di Bursel, tim memantau langsung jalannya proses pencoblosan di sejumlah TPS di Namrole. Mereka kagum, karena pesta demokrasi yang digelar serentak di Indonesia itu khusus di Kabupaten Bursel berjalan aman dan lancar.

Dalam pengamatan mereka, proses berjalan dengan baik dengan menerapkan protokol kesehatan. Menurut Roem, Mabes Polri sangat mengapresiasi pelaksanaan Pilkada di Maluku.

“Mabes Polri apresiasi karena proses pungut dan hitung berjalan dengan aman lancar dan kondusif,” ujar Rum.(S-32)