AMBON, Siwalimanews – TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-114 Kodim 1506 Namlea saat ini sudah berjalan kurang lebih 10 hari. Dengan demikian, kondisi kesehatan para anggota satgas TMMD maupun warga mengalami ganguan dikarenakan kondisi cuaca yang tidak menentu, membuat daya tahan tubuh lemah dan rentan sakit.

Untuk memastikan kondisi kesehatan anggota satgas dan warga di lokasi TMMD, maka tim kesehatan lapangan dari Polkes 16.01 Namlea Sertu Dani I Titaputty dan tenaga kesehatan lainnya yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-114 Kodim 1506 Namlea, secara rutin melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap mereka.

Tim Pos Kesehatan Sertu  Polpeke Upuya mengaku, Tim Kesehatan Lapangan Satgas TMMD ke-114 selalu siap sedia melayani anggota satgas maupun warga.

“Tugas kami memastikan anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 114 maupun warga masyarakat yang ikut bekerja maupun warga di sekitar lokasi TMMD, selalu dalam kondisi prima, agar dapat beraktivitas, mulai dari pemeriksaan tensi darah sampai keluhan yang dirasakan oleh anggota satgas maupun warga desa hingga pemberian obat,” ucapnya.

Ia berharap, personel Satgas TMMD maupun masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan agar tidak usah sungkan-sungkan menghubungi tim kesehatan yang ada di lapangan untuk pengobatan ataupun pengecekan kesehatan berkala untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka. (S-06)

Baca Juga: Tersangka Korupsi ADD Hitumessing Diserahkan ke Jaksa