Tiga Rumah di Batu Gantung Ludes Terbakar

AMBON, Siwalimanews – Bencana kebakaran besar terjadi di kawasan Batu Gantung Dalam (Repika-red) tepatnya di lingkungan RT02/03, Keluarahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, pada Senin (16/3) sekitar pukul 18.50 WIT.

Ketiga rumah yang terbakar itu, masing-masing milik Keluarga Yoke Berhitu (65), Mina Fernajanan (60) dan keluarga Niko Radamusa (62) ditambah bangunan Sekretariat AMGPM Cabang Rehoboth juga ikut vludes terbakar dalam kejadian tersebut.

Informasi yang di himpun Siwalimanews di TKP, kebakaran itu berasal dari rumah milik Ibu Mina Fernajanan.

Menurut keterangan saksi, Ryan Pasalbessy (19), kebakaran itu diketahuinya disaat  hendak mandi, namun sebelumnya ia sempat memansakan air. Tiba-tiba terdengar bunyi percikan api dari arah lantai II rumah, yang disertai dengan padamnya aliran listrik yang diduga diakibatkan hubungan arus pendek listrik.

Setelah ia naik ke lantai II untuk memeriksa, ternyata api sudah membesar disalah satu ruangan dilantai rumah tersebut.

“Setelah bunyi seperti sekring jatuh, langsung lampu padam, sehingga saya naik ke lantai dua rumah untuk pastikan bunyi tersebut, setelah tiba di lantai dua saya lihat  api sudah membakar salah satu kamar,” jelasnya.

Mendapati hal tersebut, ia kemudian berteriak minta tolong. Sontak teriakannya mengundang datangnya warga yang berusaha memadamkan api secara manual. Namun api yang semakin membesar tidak dapat dikendalikan dan merembet kerumah disekitar TKP.

Sekitar pukul 19.20 WIT, tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Ambon tiba di TKP untuk memadamkan api, karena lokasi TKP tak dapat dijangkau mobil damkar sehingga petugas damkar alami kesulitan. Walaupun demikian api berhasil dipadamkan sekitar pukul  18.00 WIT.

Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, sedangkan penyebab kebakaran juga belum dapat dipastikan, namun dugaan sementara dikarenakan arus pendek listrik.(S-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *