AMBON, Siwalimanews – Menjelang perayaan natal dan Tahun Baru 2022, tiga putra terbaik Nusalaut, Kabupaten Maluku Tengah memberikan bantuan semboko.

Tiga putra Nusa­laut yaitu, Kadensus 88 Irjen Marthinus Hukom, Anggota DPR RI Hendrik Le­werissa dan anggota DPRD Maluku Te­ngah, Isak Sitania­pessy berbagi kasih dengan seluruh ke­luarga yang ada di pulau tersebut.

Sebanyak 1.521 Kepala Keluarga yang mendiami pulau Nusalaut diberikan bantuan sembako.

Anggota DPR RI, Hendrik Lewerissa mengatakan, bantuan sembako yang diberikan sebagai bagian dari kepedulian anak negeri,  akibat dampak pandemi Cobid-19 dan kondisi panen cengkeh yang tidak terlalu bagus.

“Kami peduli dengan saudara-saudara kami di Nusalaut yang tahun ini panen cengkehnya tidak terlalu bagus, apalagi dampak pan­demi Covid-19 terhadap kondisi ekonomi masyarakat sangat berat,” tandas HL sapaan akrab Lewerissa kepada Siwalima, Selasa (21/12).

Baca Juga: Bupati MBD Ajak Masyarakat Bantu Warga Damer

HL menegaskan, bantuan semba­ko tersebut telah disalurkan kepada tujuh negeri di Pulau Nusalaut.

Dijelaskan, ribuan paket sembako yang disalurkan ini, tidaklah sebanding dengan kebutuhan nyata yang dihadapi warga masyarakat di Nusalaut. Namun, sikap dan hati dari anak negeri yang peduli,itulah yang perlu diapresiasi.

Selain itu, gerakan sosial ini juga bertujuan untuk mendorong anak negeri lainnya yang memiliki kondisi ekonominya cukup bahkan lebih, untuk mau berbagi dengan saudara saudara yang butuh topangan.

“Kita tidak hidup untuk diri sendiri dan keluarga saja, tapi mau juga peduli kepada yang lain,” ujar HL. (S-45)