AMBON, Siwalimanews – Tiga kapolres pada  wilayah hukum Polda Maluku dimutasikan. Ketiga kapolres yang dimutasikan tersebut masing masing, Kapolres MTB, Kapolres Pulau Buru dan Kapolres Maluku Tengah.

Mutasi ketiga jabatan kapolres ini tertuang dalam Telegram Kapolri dengan Nomor  ST/2245/VII/KEP/2020, ST/2246/VII/KEP/2020, ST/2247/VII/KEP/2020, ST/2248/VII/KEP/2020, ST/2249/VII/KEP/2020, dan ST/2250/VII/KEP/2020 tertanggal 3 Agustus 2020 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Dalam Surat Telegaram Rahasia tersebut, Kapolres MTB  yang sebelumnya dijabat AKBP Adolof Bormasa akan digantikan oleh AKBP Romi Agusriansyah yang saat ini manjabat sebagai Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Maluku. Bormasa sendiri dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Kabagwassidik Ditreskrimum Polda Maluku.

Selanjutnya, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja yang sebelumnya menjabat Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Pulau Buru mengantikan pejabat lama AKBP Ricky Purnama Kertapati yang dimutasikan sebagai Kabagbinkar Biro SDM Polda Maluku.

Sementara posisi Kapolres Maluku Tengah yang dijabat AKBP Hendrik Purwono akan diserahkan kepada pejabat baru AKBP Rositah Umasugi yang saat ini menjabat sebagai Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda Maluku. AKBP Hendrik Purwono dimutasikan sebagai Pamen Yanma Polri.

Baca Juga: Tiga Tahun Dibangun, Puskesmas Kasuari Assilulu Belum Difungsikan

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Roem Ohoirat yang dikonfirmasi Siwalimanews terkait  mutasi ini Selasa (4/8) melalui telepon selulernya, membenarkan adanya mutasi tersebut, namun dirinya belum dapat memastikan kapan waktu serah terima jabatan mereka.

“Benar ada mutasi tersebut, tapi belum ada agenda informasi lanjut terkait kapan proses sertijab dilakukan,” jelasnya. (S-45)