AMBON, Siwalimanews – Tiga anggota legislatif (Aleg) asal PKS yakni Asis Sangkala, Turaya Samal dan Rostina Hasyim melakukan reses di tengah pandemi virus corona, yang dilaksanakan di Gedung Kantor DPW PKS Maluku, Rabu (13/05).

Namun reses kali ini sedikit berbeda, di tengah covid-19 yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, tiga aleg ini membagikan sembako, dan sejumlah uang tunai kepada masyarakat asal dapil masing-masing yang berdomisili di Kota Ambon.

Sembako yang terdiri dari beras, tepung, gula, minyak goreng, kurma dan sejumlah uang tunai dibagikan kepada 160 orang dari Kota Ambon serta warga Seram Bagian Barat (SBB), dan Maluku Tengah yang berada di Ambon.

Menurut Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Asis Sangkala, dalam reses ini pihaknya fokus untuk membantu masyarakat terdampak covid-19 di bulan suci Ramadhan.

Asis menambahkan, pemerintah harus segera distribusi program jaring pengaman sosial berupa bantuan sembako atau bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat.

Baca Juga: BMW Bagikan 10 Ton Lebih Beras untuk Warga Kota Ambon

“Jangan ditahan-tahan, anggaran yang sudah kita sepakati bersama untuk masyarakat terdampak covid-19 harus segera didistribusikan,” tegasnya.

Selain itu Ketua Fraksi PKS Turaya Samal menjelaskan, reses yang dikemas dengan pembagian sembako dan uang tunai ini menjadi kebutuhan yang mendesak bagi mereka yang tidak bisa pulang karena pembatasan sosial berskala regional.

Rostina Hasyim yang ditemui di tempat yang sama mengatakan, saat ini karena belum bisa menyapa masyarakat dalam jumlah yang banyak, untuk itu pihaknya memilih dengan cara berbagi. Untuk diketahui, PKS telah melakukan aksi jaring pengaman sosial kepada warga terdampak Covid-19 baik yang dilakukan oleh struktur partai maupun anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota asal Fraksi PKS. Semua kegiatan yang dilakukan dalam rangka memantapkan PKS sebagai partai yang kokoh berkhidmat untuk rakyat. (S-16)