AMBON, Siwalimanews – Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Mochammad Fachrudin beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Selasa (14/7).

Tiba di Ambon Wakasad dan rombongan disambut oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq,  Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold Aristoteles Paplapna Ritiauw, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, Aster Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Arm Hendro Agus Suseno, Asops Kasdam XVI/Pattmura Kolonel Inf Epy Gustiawan.

Kapendam Kolonel Arm Stefie Jantje Nujanan, Kakesdam Kolonel Ckm dr. Khairulsyah, M A R S, Dandim 1504 Letkol Inf Dominggus C.A Soumokil, Danpomdam Letkol Cpm Johny Paul Johannes Pelupessy serta Kadisops Lanud Pattimura Ambon Letkol Lek Maxce Lekahena serta Kapolsek Kawasan Bandara Pattimura AKP Semuel Alyona.

Wakasad dan rombongan ke Ambon dari Sorong Papua Barat dengan pesawat CN 235 milik TNI AU dengan nomor registerasi A-2307 dengan pilot Capt Mayor Pnb Yoga. Kunjungan Wakasad ke Kota Ambon ini dalam rangka Wasev pembekalan Apter satuan BKO diwilayah Kodam XVI/Pattimura tahun 2020.

Rombongan yang ikut bersama Wakasad masing-masing, Brigjen TNI Sudarji (Waaspam Kasad Bidang Binintel), Brigjen TNI Boni Christian Pardede, (Waaslat Kasad Bidang Latihan), Brigjen TNI Evi Reza Pahlevi (Waasops Kasad Bidang Siapops),  Brigjen TNI Hadi Basuki (Waaspers Kasad Bidang Binpers), Brigjen TNI Yayan Suryana (Waaslog Kasad Bidang Bilpakes), Brigjen TNI Sugiyono (Waaster Kasad Bidang Ren dan Puanter) Letkol Inf Honi Havana, (Sespri Wakasad), Letkol Inf Muhammad Ridha, (Pabandya-3/Binturjuk Spaban I Ren Sterad) Lettu CKM dr Trias Mujahid (Dokter Pribadi Wakasad) serta Serka Oni Teguh Raharjo (Adc Wakasad)

Baca Juga: DPRD Minta P3AMD Jelaskan Penyaluran DD

Tiba di Bandara Internasional Pattimura Wakasad dan rombongan disambut Pangdam XVI/Pattimura menuju ruang utama VIP Pemda di Bandara, tiba di lobby VIP Wakasad dan rombongan dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun oleh tim medis Kesdam XVI/Pattimura didampingi petugas Karantina Kesehatan Bandara.

Usai pemeriksaan suhu tubuh rombongan menuju ruang utama VIP Pemda untuk makan siang dan transit sejenak.

“Kunjungan kerja Wakasad beserta rombongan di Kodam XVI/Pattimura ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Pimpinan TNI AD yang saat ini memprioritaskan pemenuhan personel apter satuan BKO wilayah timur Indonesia salah satunya di Kodam XVI/Pattimura,” ujar pihak Penerangan Kodam XVI/Pattimura dalam rilinya yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (14/7).

Dijelaskan, salah satu tujuan dari kunjungan kerja Wakasad beserta rombongan di Kodam XVI/Pattimura untuk memberikan pembekalan serta motifasi kepada personel Apter BKO yang akan bertugas di wilayah Maluku dan Maluku Utara, sehingga dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan dengan baik sesuai tupoksi yang diharapkan oleh komando atas. (S-39)