PIRU, Siwalimanews – Ketua Umum Pengurus Nasional Perkumpulan Senior (PNPS) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Febry Calvin Tetelepta resmi melantik Ketua dan pengurus GMKI Cabang SBB.

Pelantikan Ketua GMKI SBB Pendeta Mesak Tamaela dan pengurus Cabang Senior GMKI SBB berlangsung di Kantor Jemaat Elohim Piru, Kamis (14/10).

Bupati SBB Timotius Akerina dalam sambutannya mengatakan, GMKI ini adalah organisasi Kristen yang baik dan diharapkan bersama masyarakat maupun pemerintah daerah dalam membangun mitra yang baik.

“Sebagai pemerintah daerah SBB, saya harapkan sebagai generasi penerus Kristen terbaik di Bumi Saka Mese Nusa ini. Adik-adik GMKi juga harus manfaatkan para senior sebagai wadah menuangkan gagasan pikiran, yang pada akhirnya kalian tumbuh dari situ menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas,” harap Akerina.

Dikatakan, GMKI SBB harus memiliki nilai positif dan dapat memberikan spirit di Bumi Saka Mese Nusa, bagaimana pembangunan di SBB kedepan lebih baik lagi, dan harus membangun  komunikasi dengan pemrintah daerah.

Baca Juga: Wapres Singgung Penanggulangan Kemiskinan Masih Belum Optimal

Sementara itu Ketua umum PNPS GMKI Febry Calvin Tetelepta dalam sambutannya mengatakan,  kedatangannya mengukuhkan PCPS Cabang SBB di Wilayah Maluku tidak lepas dari peran senior-senior GMKI tingkat nasional. “Sebagai penerus bangsa bagi kader-kader GMKI harus terlibat aktif dalam pembangunan bangsa yang dimulai dari Halbar,” tegasnya.

Tambah Tetelepta, perlu ada dukungan dari senior-senior GMKI, maka dari itu pelantikan PCPS ini diharapkan agar selalu memberikan dukungan dan masukan motivasi kepada adik-adik GMKI. (S-48)