AMBON, Siwalimanews – Warga Kota Ambon berinisial OT meninggal dunia di RS Bhangkara Tantui, Jumat (12/3) lantaran terpapar Covid-19.

Ketua Harian Satgas Maluku Kasrul Selang yang dikonfirmasi Siwalimanews, Sabtu (13/3) membenarkan kejadian tersebut, bahwa pria 56 tahun ini tercatat masuk RS Bhayangkara pada Senin (9/3) pukul 20.30 WIT dan meninggal dunia pada Jumat (12/3) pukul 10.10 WIT.

“Iya benar almarhum OT (56) ini masuk di RS Bhayangkara dengan comorbid atau penyakit bawaan yang menjurus ke Covid-19,” ungkap Kasrul.

Setelah dinyatakan meninggal tim dokter yang menangani almarhum kemudian melakukan koordinasi dengan pihak keluarga, untuk kemudian dilakukan  proses pemulasaran jenazah sesuai protap Covid-19.

“Proses pemulasaran jenazah bpk OT dilaksanakan di RS Bayangkhara,” ucap Kasrul

Baca Juga: 251 Sarjana UKIM Diwisudakan

Usai pemulasaran jenazah, sekitar Pukul 16.30 WIT jenazah dibawa menuju ke TPU khusus Covid di Desa Hunuth yang diawali dengan doa oleh keluarga yang dipimpin Pendeta Jemaat GPM Bethel.

“Proses pemakaman dilaksanakan pada pukul 17.10 WIT yang dilakukan oleh tim relawan Tagana Kota Ambon. Pemakaman itupun disaksikan oleh pihak keluarga,” ujar Kasrul.

Pada kesempatan itu, Kasrul atas nama Pemprov Maluku dan Kota Ambon serta Satgas Penanganan COVID-19 menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya pasien OT.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” ucap Kasrul. (S-39)