AMBON, Siwalimanews –  Satu lagi pasien Covid-19 asal Kota Ambon berinisial PY (64), meninggal dunia di RSUD dr M Haulussy, Kamis (28/1).

Ketua Harian Satgas Kota Ambon Kasrul Selang yang dikonfirmasi Siwalimanews di Kantor Gubernur, siang tadi menjelaskan, almarhum berjenis kelamin laki-laki tercatat masuk RSUD Haulussy pada Kamis (28/1) dini hari, atau pukul 02:15 WIT dengan comorbid atau penyakit bawaan yang menjurus ke Covid-19.

“Benar tadi pagi pasien berinisial PY meninggal di RSUD Haulussy. Pasien ini masuk itu Kamis (28/1) dini hari pukul 02.15 WIT, namun hanya beberapa jam saja dapat pelayanan ataus ekitar pukul 06.31 WIT bpk PY ini meninggal dunia,” jelas dia.

Setelah meninggal tim medis yang menangani pasien kemudian berkoordinasi dengan keluarga untuk melakukan proses pemulasaran jenazah sesuai protap Covid-19. Pemulasaean jenazah dilakukan di RSUD dan pada pukul 12.30 WIT Jenazah dibawah menuju TPU.

“Sebelum meninggalkan RSUD dr M Haulussy pada pukul 12.30 WIT, di dahului dengan doa oleh keluarga yang dipimpin Pendeta dari Jemaat GPM Nania. Prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 13.20 WIT di TPU Hunuth yang disaksikan oleh keluarga,” ucapnya.

Baca Juga: Lagi 13 ASN Positif Test Antigen Hari ke-4 di Pemprov

Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon serta Satuan Tugas Penanganan Covid-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya pasien PY. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan. (S-39)