AMBON, Siwalimanews – Pasien berinisial HP (79) Covid asal Kota Ambon meninggal dunia di RSUD dr M Haulussy, Senin (10/5) pukul 10.25 WIT.

Ibu rumah tangga ini tercatat masuk RSUD dr M Haulussy pada Senin dini hari pukul 00.40 WIT dengan penyakit bawaan atau comorbid yang menujrus ke Covid-19.

“Ia benar ibu HP ini meninggal di RSUD dr M Haulussy Ambon pada Senin (10/5) kemarin, almarhum ini masuk RSUD pada senin dini hari dengan penyakit bawaan yang menjurus ke Covid-19,” jelas juru bicara Satgas Covid-19 Maluku Donny Rerung saat dikonfirmasi Siwalimanews, Selasa (11/5).

Proses pemulasaran jenazah almarhum dilaksanakan di RSUD Haulussy dan pada pukul 15.46 WIT jenazah kemudian dibawah menuju TPU khusus Covid di Hunuth yang diawali dengan doa oleh keluarga yang dipimpin pendeta dari Jemaat GPM Silo.

“Proses pemakaman sendiri berlangsung pada pukul 16.40 WIT yang disaksikan oleh pihak keluarga,” ujarnya.

Baca Juga: Komisi IV Awasi Pembayaran Honor Guru Penugasan

Pemprov Maluku dan Pemkot Ambon serta Satgas Penanganan Covid-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum ibu HP.

“Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan YME dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” ucapnya. (S-39)