AMBON, Siwalimanews –  Nenek berusia 71 tahun berinisial ST asal Kabupaten Maluku Tengah meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 di RSUD dr H I Umarella Tulehu.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat (5/2) menjelaskan, pasien ST ini dirawat di RSUD dr Umarella dengan comorbid atau penyakit bawaan yang menjurus ke Covid-19.

“Ibu ST ini meninggal di RSUD dr H I Umarella pada, Kamis (4/2). Untuk nomor kasus terkonfirmasi akan diumumkan kemudian,” ucap Kasrul.

Setelah pasien meninggal tim dokter kemudian berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk dilakukan proses pemulasaran jenazah sesuai protap Covid-19 di RSUD dr H I Umarella. Usai pemulasaran, jenazah kemudian dibawa menuju TPU khusus Covid-19 di Desa Hunut, yang diawali dengan Sholat jenazah oleh pihak keluarga.

“Proses pemakaman di TPU Hunuth dilaksanakan pada pukul 00.55 WIT, yang disaksikan oleh pihak keluarga,” ujar Kasrul.

Baca Juga: Lima Kali Diswab, Wagub Masih Positif Covid

Pemerintah Provinsi Maluku dan Kabupaten Maluku Tengah serta Satuan Tugas Penanganan Covid-19, turut berbelasungkawa atas meninggalnya ibu ST.  Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan.

“Kita juga ucapkan terima kasih kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kota Ambon atas perkenaaan dan ijin dilakukan pemakaman almarhumah di TPU Hunuth. (S-39)