AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, serta memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Ambon, maka personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, terus melakukan sterilisasi sejumlah wilayah dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Aksi kali sebanyak 10 Personel Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Brimob Polda Maluku dibawa pimpinan Ipda A Manullang, terus melakukan sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan di ka­-wasan Terminal dan Pasar Mardika Kota Ambon, Selasa (8/9).

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur menjelaskan, personil selain penyemprotan di kawasan terminal dan Pasar Mardika personil KBR juga menyemprotkan seluruh pertokoan dan emperan yang ada di kawasan itu.

“Sasaran kita kali ini di kawasan Terminal dan Pasar Mardika mengingat daerah ini merupakan titik aktifitas terbesar warga di kota ini,” ungkap Dansat.

Selain penyemprotan pada terminal kata Dansat personel KBR yang dipimpin Ipda A Manullang juga melakukan penyemprotan pada sejumlah fasilitas umum lainnya yang ada di Kota Ambon.

Baca Juga: Gempa Guncang Banda, Warga Masohi Panik

Diharapkan, dengan adanya penyemprotan ini lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona. Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan dengan sabun serta selalu menjaga jarak agar terhindar dari virus ini. (S-45)