AMBON, Siwalimanews – Johana M Putuhena, nenek berusia 56 tahun, warga Tiow, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah ditemukan tewas akibat terpeleset disungai.

Nenek berusia 56 tahun ini terbawah arus sungai yang deras.  Peristiwa ini terjadi, Selasa (12/7) pagi tepat di sungai Dusun Talital, Negeri Tiow, belakang SMP Negeri 13 Porto.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo kepada wartawan Selasa (12/7) mengatakan, berdasarkan keterangan auami korban Robert Sopia (57), dirinya dan korban hendak menuju ke Dusun Talitar Negeri Tiouw untuk pergi ke kebun guna melihat tanaman di kebun.

Dalam perjalanan menuju ke kebun melewati sungai, Korban terpeleset dan jatuh ke sungai.

“Dalam perjalanan ke kebun harus melewati sungai, disitu korban terpeleset dan jatuh kedalam sungai,  sempat ada upaya pertolongan dari sang suami, namun karena aliran sungai yang deras ditambah curah hujan yang tinggi hingga korban terbawa arus aliran sungai,” ujarnya.

Baca Juga: Usut Korupsi di RS Haulussy, Jaksa Garap 6 Saksi

Melihat hal itu, suami korban langsung mencari bantuan warga sekitar Batu Bakar Negeri Tiow dan Anggota Polsek Saparua serta Babinsa Negeri Tiow, untuk melaku­kan upaya pencarian dan pertolong­an.

Upaya pencarian membuahkan hasil, kurang lebih 2 jam lakukan pencarian, korban akhirnya tersangkut di sebuah batu yang berada di sungai dan dalam kondisi tidak bernyawa.

“Korban ditemukan tersangkut di batu dan sudah tidak bernyawa, kemu­dian pihak Kepolisan, Babinsa, Suami korban dan para warga mengevakuasi korban dari dalam sungai dan mem­bawa korban ke rumah duka untuk di semayamkan,” ujarnya. (S-10)