AMBON, Siwalimanews – Pangdam Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon, menerima kunjungan silahturahmi tiga pimpinan institusi di Maluku.

Ketiga pimpinan tersebut masing-masing Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Pattimura Ambon, Kolonel Pnb Andreas A Dhewo, Kepala Bakamla Zona Maritim Timur, Laksamana Madya Bakamla Arif Sumartono dan Kepala BNN (Badan Narkotika Nasional) Maluku, Brigjen Rohmad Nursahid.

Dalam kunjungan tersebut terdapat sejumlah hal yang dibahas  seperti pada pertemuan dengan Danlanud dan jajarannya, dimana secara singkat Danlanud akan selalu bersinergi dengan Kodam, dalam rangka mendukung tugas pokok dan fungsi masing- masing.

Selanjutnya dalam pertemuan dengan Kepala Bakamla Bakamla Zona Maritim Timur yang meliputi Maluku, Maluku Utara, NTT dan Papua, siap mendukung dan bekerjasama dengan Kodam Pattimura.

“Saya siap bekerjasama dan berkoordinasi dengan pihak Kodam, khususnya dalam hal pengamanan bersama di wilayah laut,” ujar Kabakamla.

Baca Juga: Bongkar Lapak Pemkot Ambon Tuai Kritik

Sementara Kepala BNN Provinsi Maluku, manyatakan akan bersinergi terkait pemberantasan narkoba di provinsi seribu pulau ini.

Pangdam pada kesmepatan itu, menyambut baik kunjungan tiga petinggi institusi ini, Kepada Kepala BNNP Maluku, Pangdam menyatakan siap bekerjasama dalam upaya pemberantasan narkoba.

“TNI sangat jelas dan tegas dalam menghadapi masalah narkoba, narkoba di TNI, no excuse, karena merusak generasi bangsa,” tegas Pangdam.

Pangdam mengaku, dengan adanya kunjungan dan audiensi ini, diharapkan dapat terjalin dan terpelihara sinergitas, solidaritas antara Kodam Pattimura dengan Lanud Pattimura, Bakamla maupun BNN Maluku, serta instansi lainnya untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok masing- masing  demi kepentingan bangsa dan negara.

“Sinergitas, baik sesama instansi TNI maupun instansi lainnya, ini sudah menjadi keharusan, karena situasi apapun dapat diatasi jika semuanya bersinergi dalam menciptakan suasana aman dan kondusif,” tandas Pangdam. (S-45)