Tembok Pertahanan Timnas U-16 Meninggal Dunia

Sepak Bola Indonesia Berduka

AMBON, Siwalimanews – Kabar duka kembali menimpa sepak bola Indonesia dan Maluku khususnya,dimana tembok pertahanan Timnas Indonesia U-16 Alfin Lestaluhu  meninggal dunia dikarenakan penyakit encephalitis (infeksi otak) dengan hypoalbuminemia yang dialaminya.

Kabar meninggalnya Alfin tersebut diungkap PSSI melalui situs resmi federasi tersebut. PSSI mengabarkan Alfin meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, pukul 22.11 WIB pada Kamis (31/10).

“Keluarga besar PSSI mendoakan yang terbaik untuk Alfin dan keluarga. Kami sangat kehilangan. Terima kasih atas sumbangsih Alfin untuk tim nasional Indonesia,” ungkap Sekjen PSSI Ratu Tisha Destira dalam unggahannya di situs resmi PSSI.

PSSI mengabarkan berdasarkan diagnosa dokter, Alfin meninggal karena penyakit encephalitis (infeksi otak) dengan hypoalbuminemia. Jenazah Alfin rencananya akan dimakamkan di kampung halamannya di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah

Alfin sebelumnya merupakan salah satu korban gempa dengan magnitudo 6,8 SR yang mengguncang Ambon dan sekitarnya termasuk Desa Tulehu tempat tinggal Alfin pada 26 September lalu.

Alfin sempat dirawat di Rumah Sakit dr Latumeten (RST) Ambon, sebelum mendapat perawatan lebih lanjut di Jakarta.

Alfin adalah andalan Timnas Indonesia U-16 di bawah asuhan pelatih Bima Sakti. Alfin sukses membawa Timnas Indonesia U-16 ke putaran final Piala Asia 2020 yang akan digelar di Bahrain.(S-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *