AMBON, Siwalimanews – PT Telkomsel kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan dalam menghadapi masa pembelajaran jarak jauh dengan memberikan paket data aplikasi CloudX di 7 provinsi di Indonesia.

7 Provinsi yang mendapatkan bantuan ini yakni Maluku, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Papua dan Papua Barat. Penyaluran bantuan ini juga merupakan kerjasama Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) dan PT Telkomsel Pamasuka (Papua Maluku Sulawesi Kalimantan).

General Manager Mass Market Segment Sales Telkomsel Pamasuka – Thomas Anda Siaga mengatakan bersama ASKOMPSI, Telkomsel Pamasuka memberikan bantuan paket data 7 Gb kepada total 350 pelajar kurang mampu di 7 provinsi dan  aplikasi CloudX untuk menunjang pembelajaran jarak jauh secara online.

“Bantuan ini kami serahkan tepat di Hari Kemerdekaan RI ke-75  sebagai momentum semangat untuk terus bergerak maju untuk melayani negeri dan turut memajukan kehidupan bangsa.” Ujarnya.

Bantuan ini juga kata dia, merupakan bagian dari 4 pilar CSR Telkomsel yakni Pilar Pendidkan disamping pilar lainnya yaitu filantropi, masyarakat digital, dan pemberdayaan masyarakat. Selain itu juga merupakan bukti, bahwa Telkomsel merupakan perusahaan yang mempunyai nilai-nilai berbagi disetiap gerak operasional bisnisnya, serta bukti nyata komitmen dan kepedulian Telkomsel untuk pendidikan.

Baca Juga: RSUD Haulussy Hambat Pencairan Insentif Corona

“Diharapkan kehadiran kami dapat selalu memberikan dampak sosial positif dan memberikan nilai tambah pada masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, sebelumnya juga dibidang pendidikan, saat memasuki tahun ajaran baru Telkomsel telah meluncurkan paket Ilmupedia E-Learning Session. Paket ini menawarkan kuota sebesar 10 GB dengan harga Rp 10, yang dapat dimanfaatkan oleh pelajar untuk mengakses 10 platform belajar daring (edutech), situs e-learning dari sekira 245 perguruan tinggi dan sekolah menengah di Indonesia, serta berbagai situs penyedia materi belajar lainnya untuk berbagai tingkat pendidikan yang dapat di aktifkan melalui aplikasi my telkomsel.

10 Platform belajar dari  dari paket ini yang dapat  dimanfaatkan pelajar dari tingkat SD-SMA yaitu Quipper, Zenius, Udemy, Cakap, Bahaso, Sekolah.mu, Ganeca digital, Kipin School 4.0, Ayoblajar, dan Aminin. Selain itu, para mahasiswa dan murid dari sekira 245 perguruan tinggi dan sekolah menengah di Indonesia juga bisa memanfaatkan paket ini untuk mengakses situs e-learning dari masing-masing kampus dan sekolah.

Paket ini juga bisa dinikmati untuk mengakses berbagai situs e-learning yang menyediakan materi tambahan sesuai dengan tingkat pendidikan dan kurikulum yang berlaku.

“Kami berharap dengan bantuan ini dan paket e-learning yang telah disediakan Telkomsel dapat membantu menyukseskan penerapan pembelajaran jarak jauh  dan memberikan kenyamanan bagi seluruh pelajar, orang tua, hingga guru dalam menjalani kegiatan tersebut.(Mg-5)