AMBON,Siwalimanews – Siloam Hospital Ambon kini menetaplan tarif tes polymerase chain reaction (PCR) sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Kesehatan.

Menurut Head Marketing Siloam Franklyn,  dari manajemen Siloam Hospital group sudah membahas harga terbaru.

“Dan hari ini sudah diterapkan di seluruh Siloam Hospital untuk wilayah di luar jawa,yakni Kota Ambon  dengan harga Rp 300 ribu dengan hasil 1×24 jam hasilnya dengan masa berlaku 3×24 jam,” ujar Franklin.

Ia mencontohkan, dari pasien hari Kamis jam 14.00 WIT melakukan tes PCR, maka hasilnya sudah keluar pada esok hari pukul 14.00 WIT dan jika hari ini, Jumat (29/10) masa berlaku, maka hari selasa baru masa aktifnya habis.

Dengan adanya perbubahan seperti ini dari Siloam Hospital, tentunya sudah melakuan sosialisasi kepada klien-klien kami, baik perusaahan, corporerd, insured ataupun organisasi perangkat daerah (OPD).

Baca Juga: Tak ada Pasien, Satgas Covid Kota Tutup RS Lapangan

“Klien kami mereka sangat senang dengan harga seperti ini sebab bisa membantu, meminimalisir pengeluaran,” ujarnya.

Saat ini untuk pengunjung yang datang ke Siloam Haspoital sangat banyak untuk pelayanan PCR, karena dari Siloam akan tetap melayaninya, sebab mesin PCR bisa melayani di atas 150 pasien.

“Semua pengunjung masih tetap kami layani, yang penting masih ada dalam rentang waktu pukul 08.00 – 16.00 WIT,” ucapnya. (S-51)