AMBON, Siwalimanews – Rapid test antigen massal yang digelar Dinas Kesehatan Maluku di hari kedua, dari 860 orang pegawai, 10 orang dinyatakan positif.

Sebelumnya, kegiatan yang sama dilakukan pada, Kamis (21/1) dari 500 pegawai yang ada di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku hasilnya, lima orang pegawai dinyatakan positif terpapar corona.

Dengan demikian, dari dua hari proses pelaksanaan rapid test antigen dilaksanakan terdapat 15 pegawai Pemprov Maluku dinyatakan positif.

Tiga lokasi dijadikan tempat pengambilan rapid tes antigen yakni Halaman Parkir Kantor Gubernur, Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Kesehatan.

”Jadi dari jumlah 860 pegawai, 10 orang positif. Mereka langsung kita bawa untuk pengambilan PCR di Dinas Kesehatan,” ungkap Jubir Satgas Covid-19 Maluku Dony Rerung saat dikonfirmasi Siwalimanews di Kantor Gubernur, Jumat (22/1).

Baca Juga: Swab Kedua Wagub Masih Positif Covid

Ia merincikan, rapid test massal di Kantor Gubernur diikuti sebanyak 435 orang, sementara pada Dinas Ketahanan Pangan 121 orang dan pada Dinas Kesehatan diikuti oleh 304 orang.

”Jadi di Kantor Gubernur 4 orang positif, di Kantor Ketahanan Pangan 4 orang positif dan Dinas Kesehatan 2 orang positif,” rincinya.

Menurutnya, rapid test antigen massal akan dilanjutkan di hari Senin, (25/1) mendatang.

”Kita terus akan lakukan rapid test massal di lokasi yang lain sampai dengan bulan Februari nanti,” tandasnya. (S-39)