AMBON, Siwalimanews – Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Ambon Joy Reiner Adriaansz mengatakan, rumah sakit lapangan yang menangani pasien Covid-19 saat ini telah ditutup.

Penutupan rumah sakit ini menurut Adriaansz, dikarenakan sudah tidak ada lagi pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit tersebut.

“Dengan tidak adanya pasien yang dirawat di rumah sakit lapangan, maka kami mengambail langkah untuk menutup rumah sakit lapangan tersebut,” ungkap Adriaansz kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Kamis (28/10).

Dijelaskan, kasus Covid-19 di Kota  Ambon saat ini terus berkurang. Bahkan berdasarkan data dari satgas penanganan Covid-19, saat ini hanya tersisa lima pasien masih menjalani isolasi di rumah mereka.

“Saat ini pasien terkonfirmasi  Covid-19 di Kota Ambon tersisa lima orang dan mereka sementara menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing,” ungkap dia.

Baca Juga: Lurah Kudamati Kukuhkan Panitia Ganemo Bakudapa

Adriaansz berharap, tidak ada lagi kasus Covid-19 di Kota Ambon, sehingga anggaran daerah bisa dipergunakan untuk yang lainnya.

“Kita berharap tidak ada lagi pasien Covid-19, sehingga anggaran daerah juga bisa kita gunakan untuk penanganan yang lainnya. Namun kita harapkan juga agar masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan, dan mengikuti vaksinasi bagi yang belum,” pinta Adriaansz. (S-51)