MASOHI, Siwalimanews – Dipastikan dalam tahun ini, Pemkab malteng akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

Rencana penerimaan CPNS dan P3K ini telah diusulkan ke Kemenpan-RB. Khusus bagi pelamar yang akan ikuti seleksi P3K, mutlak harus lulusan strata satu (S1).

“P3K yang akan mengikuti seleksi sekurang kurangnya harus S1. Itu syarat utama untuk mengikuti seleksi pengangkatan P3K,” jelas Kepala BKD dan Sumberdaya Manusia Malteng Siti Soumena, kepada Siwalimanews di Masohi, Jumat (19/3).

P3K tahun ini kata Soumena, akan dkhususkan bagi tenaga guru honorer. Namun mereka yang akan diangkat menjadi tenaga P3K hanyalah yang berpendidikan S1.

“Sesuai petunjuk Menpan-RB dan BKN tidak ada formasi umum untuk jatah P3K. Namun, dikhususkan untuk tenaga guru,” tandasnya.

Baca Juga: Ratusan Pegawai dan Pensiunan BI Jalani Vaksinasi

Meski demikian, kata Soumena,  pihaknya telah mendapat persetujuan pengadaan CPNS formasi umum sementara, sedangkan untuk P3K masih sementara digodok.

“Kalau untuk CPNS sudah ada jawaban. P3K kami masih tunggu. Meski begitu, kami optimis Kemenpan akan berikan persetujuan untuk jatah penerimaan P3K,” tutupnya. (S-36)